PREDIKSI Arsenal vs Huddersfield: Ambisi Pertahanan Posisi Empat Besar

Sepakbola.com, London – Arsenal akan menjamu Huddersfield dalam lanjutan kompetisi Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (9/12/2018). Mampukah Arsenal meraih kemenangan di pertandingan ini? Simak prediksi dari SepakBola.com berikut.

Di kubu Arsenal, bek muda Rob Holding menghadapi kemungkinan absen dalam jangka waktu panjang setelah menderita cedera lutut serius di pertandingan melawan Manchester United pada pertengahan pekan ini.

Aaron Ramsey mengalami cedera kaki di Old Trafford tetapi Unai Emery tidak menganggap itu sebagai cedera yang serius. Namun, sang pemain masih harus absen akhir pekan ini. Granit Xhaka kembali dari suspensinya dan harusnya bisa kembali ke lini tengah Arsenal untuk menghadapi Huddersfield.

Mesut Özil telah melewatkan dua pertandingan terakhir Arsenal karena mengalami masalah punggung, namun ia bisa kembali ke skuat pekan ini. Di lini depan, Alexandre Lacazette akan berharap untuk bisa menjadi starter di pertandingan melawan Huddersfield setelah hanya berada di bangku cadangan melawan United.

Sementara itu di kubu Huddersfield, Philip Billing menjalani hukuman satu pertandingan akhir pekan ini setelah menerima kartu kuning kelimanya. Ketidakhadirannya merupakan pukulan besar bagi Huddersfield.

PEMAIN KUNCI

Pierre-Emerick Aubameyang

Ini adalah musimnya Aubameyang. Setelah berjuang untuk menyesuaikan diri dengan sepak bola Inggris musim lalu, Aubameyang musim ini telah mampu tampil tajam. 10 gol telah ia ciptakan di Premier League musim ini bersama Arsenal.

Berbekal dengan kecepatan dan akurasi tendangannya yang sangat baik, Aubameyang akan menjadi momok yang berbahaya bagi pertahanan lawan kali ini, Huddersfield. Jika mendapatkan ruang bergerak yang luas, Aubameyang bisa mendapatkan satu gol atau lebih di pertandingan ini.

Aaron Mooy

Aaron Mooy adalah sosok kunci di lini tengah Huddersfield musim ini. Ia selalu menjadi starter untuk timnya, dan kemampuannya dalam menggalang lini tengah dibutuhkan untuk meredam kreativitas para gelandang Arsenal.

Satu poin sudah merupakan raihan yang sangat baik bagi Huddersfield di pertandingan ini. Oleh karena itu, Mooy akan fokus untuk menutup ruang di lini tengah, dan membatasi pergerakan para kreator serangan The Gunners.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Arsenal XI: Leno; Kolasinac, Sokratis, Mustafi, Bellerin; Xhaka, Torreira; Aubameyang, Ozil, Mkhitaryan; Lacazette.

Huddersfield XI: Lossl; Zanka, Schindler, Kongolo; Hadergjonaj, Williams, Hogg, Mooy, Durm; Pritchard, Depoitre.

PREDIKSI

Arsenal akan tampil sebagai favorit kuat untuk meraih kemenangan di pertandingan ini. Dengan kekuatan skuat mereka, dan strategi jitu dari Unai Emery, The Gunners siap untuk menggulingkan Huddersfield.

Prediksi skor: Arsenal 3-0 Huddersfield

Penulis: Andrie Widyantoro

Komentari Artikel Ini