PREDIKSI Atalanta Vs Lazio: Duel Pemburu Zona Eropa

Sepakbola.com, Bergamo – Lazio akan bertandang ke markas Atalanta, Stadio Atleti Azzurri d’Italia pada Selasa (18/12/2018) pukul 02.30 dini hari WIB mendatang. Laga pada pekan ke-16 Serie A musim ini tersebut bisa disebut sebagai duel tim pemburu zona Eropa.

Dalam beberapa musim terakhir, Lazio dan Atalanta saling bergantian menjadi wakil Italai di pentas Eropa khususnya di ajang Liga Europa. Di musim ini kedua tim ini kembali bersaing untuk paling tidak memperebutkan tiket tersebut.

Saat ini Lazio ada di posisi yang lebih baik ketimbang Atalanta. I Biancolesti sementara ini menempati posisi kelima klasemen dengan memiliki 25 poin. Di sisi lain Atalanta ada dua tingkat dibawah Lazio atau ada di posisi tujuh klasemen dengan jarak empat poin.

Pemain Kunci

Josip Ilicic (Atalanta)

PREDIKSI Atalanta Vs Lazio: Josep Ilicic

 

Sejak menginjakkan kaki di Italia dan bergabung dengan Palermo di musim panas tahun 2010 yang lalu, Ilicic terus menunjukan perkembangan yang lumayan bagus. Sejauh ini pemain asal Slovenia itu sudah memperkuat tiga tim di Italia.

Atalanta sendiri diperkuat Ilicic sejak tahun 2017 yang lalu. Gelandang satu ini tak hanya memililki visi bermain dan tembakan yang akurat. Ilicic juga punya gerakan yang lincah dan tentu akan merepotkan lawan.

Marco Parolo (Lazio)

PREDIKSI Atalanta Vs Lazio: Marco Parolo

 

Usa Parolo sudah tidak muda lagi. Pada Januari tahun depan pemain yang selalu tampil enerjik ini akan genap berusia 34 tahun. Meski demikian, kontribusai Parolo masih sangat dibutuhkan Lazio di musim ini.

Hal itu terbukti dari 15 pekan Serie A muism ini tak sekalipun Parolo dipinggirkan oleh Simone Inzaghi. Selain itu pemain satu ini juga cukup tajam dengan torehan tiga gol dan dua assist yang ia buat di Serie A musim ini.

Prediksi Susunan Pemain

Atalanta XI: Berisha; Toloi, Palomino, Masiello; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens; Gomez, Ilicic; Duvan Zapata

Lazio XI: Strakosha; Wallace, Acerbi, Radu; Patric, Parolo, Cataldi, Milinkovic-Savic, Lulic; Caicedo, Immobile

Prediksi Skor

Lazio sedang dalam masalah yang cukup pelik. I Biancolesti sama sekali tak bisa meraih kemenangan di lima laga terakhir mereka. Terbaru tim asal ibu kota Italia ini kalah 1-2 di kandang sendiri saat bermain di ajang Liga Europa melawan Frankfurt.

Di sisi lain, penampilan Atalanta di kandangnya sendiri pada musim ini sungguh menakutkan. Beberapa klub besar termasuk Inter sudah takluk disana pada musim ini. Dengan kondisi saat ini Lazio diprediksi akan jadi korban selanjutnya bagi Atalnta yang diprediksi akan menang 3-2.

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini