PREDIKSI Bhayangkara FC vs PSM Makassar: Bukan Tugas Mudah Juku Eja

PSM Makassar yang berambisi menjadi juara Liga 1 2018 akan ditantang Bhayangkara FC yang masih punya kesempatan untuk merebut satu tiket ke kompetisi antar-klub Asia.

Sepakbola.com, Jakarta – Pentas kompetisi kasta elite berlabel Liga 1 2018 memasuki periode krusial. Saat ini ada dua tim yang berpeluang menjadi juara. Salah satunya PSM Makassar.

PSM saat ini ada di posisi puncak klasemen dengan koleksi 57 poin dari 32 petandingan. Tim Juku Eja dibuntuti Persija Jakarta dengan raihan 56 angka dan kemudian Persib dengan torehan 50 angka.

Maka dari itu dua laga terakhir jadi krusial terutama laga terdekat melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK Jakarta, Senin (3/12/2018).

PSM Makassar sendiri bertekad habis-habisan demi mengunci gelar di pekan 33 dan berharap Persija kalah dari Bali United. Mereka memboyong seluruh pemain dan staf pelatih mereka untuk hadir di Stadion PTIK. Beberapa pemain andalannya juga bisa tampil seperti Rivky Mokodompit, juga berangsur pulih dari cedera, begitu juga Wiljan Pluim yang alami luka pada jari kakinya.

Namun BFC juga tidak mau kalah mereka mau mengejar satu tiket ke Piala AFC. Demi menjaga peluang itu, Bhayangkara FC harus menang melawan PSM, di sisi lain kemenangan itu mengancam PSM meraih juara.

PSM dipastikan akan lakoni laga yang benar-benar tidak mudah. Bermain di kandang sendiri, dengan statusnya sebagai juara bertahan dan keinginan untuk bisa merangsek terus di papan atas klasemen Liga 1, akan membuat Bhayangkara lakukan segala cara untuk menang.

Pemain Kunci

Paulo Sergio

Kreativitas Paulo Sergio kembali dibutuhkan The Guardian untuk memberikan kemenangan bagi skuat asuhan Simon Mc Menemy. Terutama umpan memanjakan bagi barisan depan The Guardian. Meski telah berumur 34 tahun Paulo Sergio terbilang produktif. Dari 28 enampilan di Liga 1 2018, ia telah mencetak 10 gol dan lima assist untuk Bhayangkara United. Terakhir ia menyumbang dua gol dalam kemenangan 2-1 di kandang Madura United pada pekan ke-30.

Wiljan Pluim

View this post on Instagram

First final 💪⚽️

A post shared by Wiljan Pluim (@wiljanpluim) on

Pesepakbola berkewarganegaraan Belanda ini wajib diwaspadai tim lawan. Dirinya yang bermain sebagai gelandang serang tentu memiliki kesempatan untuk memberikan umpan-umpan serta distribusi bola kepada sang striker. Musim ini Pluim tampil dalam 27 pertandingan Liga 1 2018 dan mencatat lima gol plus lima assist.

 

Prediksi Susunan Pemain Bhayangkara FC vs PSM Makassar

Bhayangkara FC: Wahyu Tri, Nurhidayat HH, Indra Kahfi, Jajang Mulyana, Dany Saputra, Adam Alis, Lee Yu-jun, Wahyu Subo, Vendry Mofu, Herman Dzumafo, Paulo Sergio.

PSM Makassar: Rivky Mokodompit, Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Reva Adi, Rizky Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim, M Rahmat, Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun.

Prediksi Skor Bhayangkara FC vs PSM Makassar

Sayangnya BFC tidak punya rekor baik saat bertemu PSM karena mereka selalu kalah saat bertemu Juku Eja. Meski begitu ini justru bisa menjadi motivasi bagi The Guardian untuk menang atas tim berperingkat pertama itu, walau hal itu tidak mudah. Prediksi skor imbang 1-1.

Komentari Artikel Ini