PREDIKSI Bournemouth vs Liverpool: Lawan Tangguh Tuan Rumah

Sepakbola.com, Bournemouth – Pekan ke-16 Premier League berlanjut setelah hanya berjarak tiga hari dari pekan sebelumnya, dengan Bournemouth akan menjamu lawan tangguh Liverpool di Vitality Stadium, Sabtu (8/12) malam WIB.

Bournemouth baru saja kembali ke jalur kemenangan, setelah menelan empat kekalahan beruntun di Premier League. Mereka menundukkan Huddersfield di kandang pada laga tengah pekan kemarin dengan skor 2-1. Hasil yang patut mereka syukuri karena akan menjadi modal besar untuk menghadapi pekan ke-16 ini.

The Cherries berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan perolehan 23 poin. Tapi potensi laga tak mudah, ketika penghuni posisi kedua klasemen datang dengan rekor tak terkalahkan dalam 15 pekan berjalan. Rekor yang sukses menciptakan sejarah baru bagi Liverpool selama 126 tahun berdirinya klub.

Mentalitas tak mudah kalah hampir dimiliki sepenuhnya bagi pasukan Jurgen Klopp. Yang terbaru, mereka sukses membalikkan ketertinggalan untuk meraih kemenangan atas Burnley 3-1 di Turf Moor. Konsistensi dimiliki, tetapi masalah muncul soal masa pemulihan kondisi yang terlalu singkat.

PEMAIN KUNCI

Callum Wilson

PREDIKSI Bournemouth vs Liverpool: Callum Wilson

Performa gemilang pasukan Eddie Howe tak terlepas dari peran menggeliat dari Callum Wilson. Tak terduga dia kini bertengger di posisi kedua pencetak gol terbanyak Premier League musim ini, dengan gelontoran delapan gol dan tambahan lima assists. Upaya keras Wilson telah membuahkan hasil dengan panggilan tim nasional Inggris dan memainkan laga melawan Amerika Serikat bulan lalu. Tak salah kiranya calon lawan harus mewaspadainya.

Roberto Firmino

PREDIKSI Bournemouth vs Liverpool: Roberto Firmino

Sempat menurun di laga sebelumnya, ketika Liverpool harus menang susah payah di derby Merseyside, Firmino kembali mencetak gol melawan Burnley. Satu gol yang sangat penting dimana berhasil menginspirasi timnya meraih kemenangan. Itu menjadi gol keempatnya di Premier League, dengan dua asissts ia kantongi. Firmino menjadi pemain pengganti di Turf Moor, yang berarti tenaganya cukup bugar untuk membantu Si Merah melanjutkan laga tak terkalahkan mereka di liga.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Bournemouth XI (4-4-2): Asmir Begovic; Simon Francis, Steve Cook, Nathan Ake, Charlie Daniels; David Brooks, Andre Surman, Jefferson Lerma, Ryan Fraser; Joshua King, Callum Wilson

Liverpool XI (4-3-3): Alisson Becker; Alberto Moreno, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Naby Keita; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

PREDIKSI

Tercatat Bournemouth hanya sekali meraih kemenangan menghadapi Liverpool dalam enam pertemuan terakhir. Itu terjadi di musim 2016-17, ketika mereka menang dramatis 4-3 atas Si Merah. Tapi laga kandang terakhir, pasukan Klopp memenangkan laga dengan skor telah empat gol tanpa balas.

Ketidakstabilan tuan rumah bisa menjadi kunci, di lain sisi Liverpool cukup sulit untuk dikalahkan terutama di Premier League. Maka dari itu, Sepakbola.com memprediksi Liverpool akan melanjutkan kampanye brilian mereka dengan kemenangan 2-1. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: MH

Komentari Artikel Ini