PREDIKSI Burnley Vs Liverpool: Manfaatkan Situasi Limbung Tuan Rumah

Burnley FC yang terseok di zona degradasi akan menjamu Liverpool yang belum terkalahkan hingga pekan ke-14 Liga Inggris.

Sepakbola.com, Burnley – Liverpool harus bertandang ke Turf Moor setelah hanya memiliki waktu istirahat tiga hari pasca derby Merseyside, untuk menantang Burnley di pekan ke-15 Premier League, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB.

Ada apa dengan Burnley? Mungkin itu pertanyaan awal yang berada di benak kita melihat penampilan mereka musim ini. Bagaimana tidak, tim yang menghuni posisi keenam klasemen musim lalu kini tengah berjuang di zona degradasi.

Awal keterpurukan The Clarets datang setelah mereka gagal melangkah lebih jauh di playoff Europa League. Sejak saat itu, pasukan Sean Dyche hanya menang dua kali dalam 12 laga terakhir di semua ajang.

Namun di lain sisi itu pertanda bagus bagi Liverpool yang akan bertandang ke Turf Moor, di mana stadion itu terkadang tak bersahabat dengan mereka. Si Merah sendiri sedang dalam performa naik turun di beberapa pekan terakhir, meski rekor tak terkalahkan di Premier League musim ini tetap berlanjut usai menangi derby Merseyside kontra Everton.

The Reds bertengger di posisi kedua klasemen dengan perolehan 36 poin, dua angka di belakang pimpinan sementara Manchester City. Mereka membidik kemenangan solid tentunya, untuk bisa menekan City di posisi puncak agar tak terlalu leluasa.

Pemain Kunci

Sam Vokes

Prediksi Burnley vs Liverpool Liga Inggris 2018-2019. Preview Burnley vs Liverpool Premier League. Jadwal Burnley vs Liverpool.
Prediksi Burnley vs Liverpool Liga Inggris 2018-2019: Sam Vokes

Dari enam pertandingan terakhir, Burnley hanya mencetak tiga gol. Faktor kelemahan mereka musim ini adalah penyerangan dan pertahanan yang buruk. Clarets baru membukukan 13 gol dan sudah kemasukan 29 gol musim ini. Tugas juru gedor harusnya bisa ditunaikan oleh Sam Vokes yang memainkan sembilan kali starter dan lima kali sebagai cadangan. Striker asal Wales baru mencetak tiga gol musim ini, dan ia harus memperbaikinya di laga yang sulit menghadapi Liverpool.

Mohamed Salah

Prediksi Burnley vs Liverpool Liga Inggris 2018-2019. Preview Burnley vs Liverpool Premier League. Jadwal Burnley vs Liverpool.
Prediksi Burnley vs Liverpool Liga Inggris 2018-2019: Mohamed Salah

Musim ini seperti menjadi kebalikan dari musim lalu baik bagi Salah dan Liverpool sendiri. Musim lalu mereka begitu berbahaya di lini depan, tetapi rapuh di belakang. Namun kondisi berbanding terbalik terjadi, dimana Alisson baru kebobolan lima gol sementara lini depan baru membuat 27 gol di kancah domestik. Salah satu faktornya adalah merosotnya persentase gol Salah, dia baru membukukan tujuh gol di Premier League. Jelas harus ada perbaikan, mengingat ekspektasi terhadapanya begitu tinggi.

Prediksi Susunan Pemain Burnley vs Liverpool

Burnley XI (4-4-1-1): Joe Hart; Charlie Taylor, Ben Mee, James Tarkowski, Matthew Lowton; Johan Berg Gudmundsson, Jack Cork, Steven Defour, Aaron Lennon; Jeff Hendrick; Sam Vokes

Liverpool XI (4-2-3-1): Alisson Becker; Alberto Moreno, Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Tren Alexander-Arnold; Naby Keita, Fabinho; Sadio Mane, Xherdan Shaqiri, Mohamed Salah; Daniel Sturridge

Prediksi Skor Burnley vs Liverpool

Turf Moor sudah tak semenakutkan musim lalu, karena si empunya hanya menang sekali di kandang di Premier League musim ini. Namun tekanan sedikit ada di kubu Liverpool yang bermain setelah Manchester City, jadi berpotensi berjarak lima poin dulu. Si Merah ditekankan harus menang atas The Clarets.

Tapi permasalahan internal dimiliki pasukan Klopp, mereka kerap terlambat panas dalam beberapa laga terakhir. Mereka butuh dominasi sejak awal, dan memanfaatkan kelimbungan Burnley. Dengan ini Sepakbola.com tetap yakin Liverpool yang akan menang dengan skor 2-0. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini