PREDIKSI Cardiff City Vs Southampton: Tebus Hasil Buruk Pekan Lalu!

Sepakbola.com, Cardiff – Cardiff City akan menghadapi tantandangan dari Southampton dalam laga Premier League pekan ke-15 pada Sabtu (8/12/2018) dini hari WIB. Kedua tim ini tentu mengincar kemenangan setelah hasil buruk yang mereka alami pekan lalu.

Baik Cardiff maupun Soton sama-sama menelan kekalahan di pekan lalu. The Bluebirds kalah 1-3 saat bertandang ke markas West Ham United. Sementara itu The Saints juga tak berdaya dengan skor yang sama saat menjalani laga tandang di markas Tottenham Hotspour.

Posisi kedua tim di tabel klasemen saat ini juga kurang bagus. Cardiff City menempati urutan ke-16 klasemen sementara dengan mengumpulkan 11 poin. Soton sendiri ada dua tingkat di bawah Cardiff dengan jarak dua poin saja dari Cardiff.

Pemain Kunci

Callum Paterson (Cardiff City)

PREDIKSI Cardiff City Vs Southampton: Callum Paterson

 

Penyerang berusia 24 tahun ini didatangkan Cardiff dari klub asal Skotlandia, Hearts of Middleton pada musim panas tahun 2017 lalu dengan status bebas transfer. Meski demikian, Paterson memiliki peran penting membantu Cardiff promosi ke Premier League pada musim ini.

Kinerja Paterson di musim ini pun bisa dikatakan cukup lumayan. Dari 13 kali diturunkan di ajang Premier Leaague, Paterson mampu menyarangkan bola kedalam gawang lawan sebanyak tiga kali.

Pierre-Emile Höjbjerg (Southampton)

PREDIKSI Cardiff City Vs Southampton: Pierre-Emile Höjbjerg

 

Gelandang berusia 23 tahun ini sempat digadang-gadang menjadi bintang baru saat ia mulai memperkuat tim senior Bayern Munchen pada tahun 2013 yang lalu. Namun, lambat laun Hojbjerg kalah bersaing di lini tengah Bayern yang kemudian membuatnya hijrah secara permanen ke Southampton pada tahun 2016.

Selama di Southampton, Hojbjerg berperan sebagai gelandang tenjgah ataupun gelandang bertahan. Sejauh ini penampiulannya cukup memuaskan, bahkan cenderung sulit tergantikan oleh pemain lain.

Prediksi Susunan Pemain

Cardiff City XI: Etheridge, Manga, Maorisson, Bamba, Bennett, Gunnarssoin, Camarasa, Mendez-Lang, Arter, Murphy, Paterson.

Southampton XI: McCarthy, Soares, Vestergaard, Yoshida, Targett, Davis, Hojbjerg, Ward-Prowse, Armstrong, Redmond, Austin.

Prediksi Skor

Cardiff City yang akan bermain di kandang sendiri dengan dukungan penuh dari para fans mereka tentu memiliki sedikit keuntungan di pertandingan ini. Hal itu mungkin saja bisa dimanfaatkan oleh pasukan Neil Warnock unrtuk mendapatkan poin penuh.

Namun, Southampton bukanlah tim yang mudah dikalahkan, apalagi saat ini Soton sudah dtiangani pelatih jempolan asal Jerman, Ralph Hasenhüttl. Laga ini diprediksi akan berakhir imbang dengan skor 2-2.

Penulis: Hery Kurniawan
Editor:: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini