PREDIKSI Chelsea vs Manchester City: Laga yang Hancurkan Mimpi Juara The Blues?

Sebaliknya, duel akbar ini sekaligus bisa menjadi momen terpeleset Manchester Biru.

Sepakbola.com, London – Chelsea akan menghadapi pimpinan klasemen Premier League, Manchester City di Stamford Bridge pada Minggu (9/12) dini hari WIB. Ini berpotensi jadi laga yang mengubur mimpi The Blues menjadi juara.

Chelsea saat ini tertinggal 10 poin dari Manchester City, mereka duduk di posisi tiga klasemen. Namun, The Blues menunjukkan performa yang kurang stabil beberapa pekan terakhir, kalah lawan Spurs dan terakhir yang mengejutkan melawan Wolverhampton. Ini menunjukkan ada masalah di tim Maurizio Sarri karena di awal musim mereka sangat luar biasa.

Sementara Manchester City masih terus stabil, mereka belum terkalahkan musim ini di Premier League musim ini dan hanya mendapat dua hasil imbang, sisanya menang. Mereka di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin dari Liverpool yang terus membuntuti. The Cityzens juga menjadi tim paling produktif sejauh ini dengan 45 gol.

Pemain kunci

Eden Hazard

Prediksi Chelsea Vs Manchester City: Eden Hazard

 

Hazard masih tampil luar biasa saat ini untuk Chelsea, dia sudah mencetak tujuh gol dan memberikan assist enam kali. Saat menang melawan Fulham dia memberikan satu assist dan begitu juga saat melawan Wolverhamtpon (kalah 2-1) gol Chelsea dari assist pemain Belgia ini. Chelsea bergantung dengan pemain Belgia ini.

Leroy Sane

Leroy Sane Manchester City Guardiola Cadangkan Sane Di Liga Inggris
Prediksi Chelsea Vs Manchester City: Leroy Sane

 

Tanpa adanya Aguero kewajiban mencetak gol semakin besar untuk tiga pemain di belakang striker dan salah satunya adalah Sane. Untungnya pemain Jerman ini cukup tajam di lini cepan, sampai saat ini dia sudah mencetak enam gol dan lima assist di Premier League. Terakhir Sane mencetak gol kemenangan 2-1 melawan Watford.

Prediksi line-up

Sarri masih belum bisa memainkan Ross Barkley dan Victor Moses pada pertandingan ini karena cedera. Ini cukup mengganggu memang, tetapi Sarri tahu siapa yang harus diletakkan pada posisi tersebut. Sedangkan City, periode ini merupakan cobaan berat bagi mereka, 6 pemain utamanya cedera antara lain Sergio Ageuro, Benjamin Mendy, Kevin De Bruyne dan Oleksandr Zichenko. Tetapi, kedalaman skuat City luar biasa sehingga ini tampak tidak terlalu berpengaruh.

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic; Willian, Morata, Hazard

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Laporte, Delph; Bernardo Silva, Rosa, David Silva; Sane, Jesus, Mahrez

Prediksi

Chelsea sedang mengalami  masalah, ini terlihat ketika mereka kalah secara mengejutkan dari Wolverhampton (2-1), kekalahan tandang kedua berturut-turut mereka. Wolverhampton tim yang duduk di peringkat 12 klasemen dan sebelumnya tampil inkonsiste. Ini modal yang buruk untuk melawan Manchester City.

The Cityzens memang mendapat banyak pemain yang cedera, tetapi tetap pasukan Pep Guardiola punya kekuatan ekstra berkat kedalaman skuat yang sangat mumpuni. Buktinya mereka belum terkalahkan di Premier League musim ini. Diprediksi Manchester City akan menang 2-1, bagaimana dengan prediksi Anda?

 

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini