PREDIKSI Crystal Palace Vs Leicester City: Mencari Keseimbangan Tim

Sepakbola.com, London – Crystal Palace akan mendapat perlawanan tangguh dari Leicester City, pada lanjutan Premier League di Selhurst Park Sabtu (15/12) malam. Saat ini kedua tim ini sama-sama berupaya untuk membenahi keseimbangan tim.

Palace duduk di peringkat 16 klasemen dengan 12 poin dari 16 pertandingan. Hasil ini setelah mereka hanya meraih satu kemenangan di lima laga terakhir. Yang cukup menyakitkan Palace kalah berturut-turut dua pertandingan di Premier League – melawan Brighton & Hove Albion dan West Ham United.

Leicester City sebenarnya tidak terlalu buruk, tetapi konsistensi mereka benar-benar dipertanyakan musim ini. Leicester imbang melawan Fulham dan kemudian kalah di kandang sendiri melawan Tottenham Hotspur membuat mereka duduk di peringkat 9.

Pemain kunci

Wilfred Zaha


Zaha menjadi andalan Palace sampai saat ini, sayangnya dia masih menyumbangkan 3 gol dari 14 pertandingan Premier League musim ini. Roy Hodgson kurang bisa memacu performa pemain. Zaha juga tidak tampil seapik musim lalu di tengah rekan-rekannya yang sesama penyerang juga mengalami paceklik gol.

James Maddison


Jamie Vardy harus absen pada pertandingan ini karena cedera, namun Leicester memiliki Maddison, winger yang sama suburnya dengan stiker utama mereka tersebut. Sejauh ini Maddison sudah menyumbangkan 5 gol dan dua assist, membuatnya menjadi pemain Leicester yang paling berpengaruh di barisan serang.

Prediksi line-up

Palace dan Leicester sama-sama kehilangan beberapa pemain pentingnya di akhir tahun ini, tuan rumah masih belum bisa menurunkan Benteke yang terus diganggu cedera, sementara itu Wickham dan Dann juga masih dalam masa pemulihan. Sementara itu Foxes kehilangan Vardy yang mengalami cedera otot awal bulan ini saat melawan Watford. Bersama Matthew James dan Amartey mereka sedang berupaya untuk memulihkan diri. Namun, absennya pemain-pemain ini tidak akan banyak merubah formasi kedua tim.

Crystal Palace (4-4-2): Hennessey; van Aanholt, Sakho, Tomkins, Wan-Bissaka; Meyer, Kouyete, Milivojevic, McArthur; Zaha, Townsend

Leicester (4-3-3): Schmeichel; R. Pereira, Morga, Evans, Chilwell; Mendy, Iborra, Ndidi; Gray, Iheancho, Maddison

Prediksi

Crystal Palace tim yang cukup sulit dikalahkan dikandangnya, mereka menaham imbang Arsenal 2-2 di Selhurst Park dan hanya kalah tipis 1-0 dari Tottenham. Laga kandan terakhir mereka meraih kemenangan 2-0 melawan Burnley.

Leicester masih kurang stabil di akhir paruh pertama musim ini, dua laga tandang terakhir berakhir imbang – melawan Brighton & Hove Albion dan Fulham. Sebenarnya secara keseluruhan penampilan mereka di kandang lawan terbilang bagus, hanya saja Foxes sering mengalami penurunan performa di tempat lawan seperti saat melawan Bournemouth – kalah 4-2 – dan Arsenal (3-1). Namun, melawan Crystal Palace yang sedang menurun performanya diprediksi Leicester akan menang 1-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

 

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini