PREDIKSI Levante Vs Barcelona: Pantang Terpeleset di Valencia

Sepakbola.com, Valencia – Estadi Ciutat de València, markas Levante akan kedatangan tamu dalam diri Barcelona dalam laga pekan ke-16 La Liga musim ini. Duel ini akan berlangung pada Senin (17/12/2018) dini hari WIB mendatang.

Meski sudah dua kali menelan kekalahan di ajang La Liga musim ini, Barcelona tetap memimpin klasemen sementara dengan raihan 31 poin. Pasukan Ernesto Valverde hanya memiliki keunggulan tiga poin dari Sevilla yang menempati posisi kedua.

Dengan jarak hanya tiga poin saja dari Sevilla, Barcelona tentu pantang terpeleset saat bertandang ke markas Levante. Valverde sudah melakukan banyak rotasi di laga melawan Tottenham Hotspur pada tengah pekan lalu, dengan demikian, para penggawa inti Blugrana akan siap bertanding di markas Levante.

Di sisi lain, penampilan Levante bisa dibilag cukup mengejutkan di musim ini. Tak seperti biasanya yang sibuk berkutat di papan bawah, Levante sementara ini justru menempati posisi keenam klasemen sementara La Liga dengan mengumpulkan 22 poin.

Pemain Kunci

Borja Mayoral (Levante)

PREDIKSI Levante Vs Barcelona: Borja Mayoral

 

Masih beredarnya Karim Benzema dan kedatangan Mariano Diaz di Real Madrid musim ini membuat Borja Mayoral terpaksa harus mencari klub lain yang bisa memberikannya menit bermain yang cukup. Levante muncul sebagai klub tersebut yang meminjam Mayoral dari Madrid hingga akhir musim nanti.

Awalnya Mayoral cukup kesulitan bermain di Levante. Namun, di akhir pekan lalu penyerang asal Spanyol itu mampu mencetak gol perdananya bersama Levante. Ditambah dengan statusnya sebagai pemain Real Madrid, Mayoral tentu akan sangat termotivasi di laga ini.

Ousmane Dembele (Barcelona)

PREDIKSI Levante Vs Barcelona: Ousmane Dembele


Dembele beberapa kali mengalami masalah indisipliner di Barcelona. Namun, pemain berusia 21 tahun ini sudah meminta maaf soal hal itu dan berjanji tak akan mengulanginya lagi.

Jika sedang dalam kondisi terbaiknya, pemain satu ini sangat sulit dihentikan. Seperti ketika laga melawan Spurs lalu dimana Dembele mampu mencetak satu gol dengan indah. Di laga melawan Levante, Dembele diprediksi akan dimainkan mendampingi Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan Barca.

Prediksi Susunan Pemain

Levante XI: Oier, Coke, Pier, Benito, Jasn, Rochina, Campana, Bardhi, Tono, Mayoral, Morales.

Barcelona XI: Ter Stegen, Semedo, Pique, Lenglet, Alba, Rakitic, Busquets, Coutinho, Messi, Suarez, Dembele.

Prediksi Skor

Penampilan Barcelona di lima laga terakhir begitu meyakinkan. Dari lima laga tersebut, Blaugrana hanya satu kali meraih hasil imbang yakni saat mereka menurunkan banyak pemain pelapis di laga melawan Tottenhan Hostpur.

Levante mungkin akan bermain di kandangnya sendiri yang akan penuh dengan dukungan dari suporter fanatik mereka. Namun, hal itu tampaknya tak akan berpengaruh banyak bagi Barcelona. Dengan tren yang sedang bagus dan beberapa pemain mulai menemukan permainan terbainya, Barca diprediksi bisa menang 3-0 di laga ini.

 

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini