PREDIKSI Liverpool vs Manchester United: Misi Perbaiki Catatan Buruk Lawan MU Era Mourinho

Di Liga Inggris, Liverpool belum pernah menang, tiga kali seri dan sekali kalah, lawan Manchester United asuhan Jose Mourinho.

Sepakbola.com, Liverpool – Liverpool akan mendapat ujian berat pertama sebagai pemimpin klasemen pada pekan 17 Liga Inggris. Mereka akan menjamu Manchester United pada hari Minggu (16/12/2018) di Anfield. Namun, ini kesempatan bagus bagi The Reds untuk mengubah catatan buruk mereka melawan Manchester United di bawah asuhan Jose Mourinho.

Liverpool saat ini dipuncak klasemen dengan keunggulan satu poin dari juara bertahan Manchester City. Mereka juga tampak sangat menyakinkan, tim yang belum pernah kalah sejauh ini di Premier League. Liverpool juga baru memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai runner-up setelah mengalahkan Napoli 1-0 ada matchday terakhir fase grup.

Sementara itu lawan mereka Manchester United masih menunjukkan ketidakstabilan dalam tim. Sebelum mengalahkan Fulham 4-1 Setan Merah mendapat dua hasil imbang di Premier League. Mereka juga kalah di pertandingan terakhir fase grup Liga Champions melawan Valencia.

Pemain kunci

Mohamed Salah

Prediksi Liverpool vs Manchester United Liga Inggris 2018-2019. Preview Liverpool vs Manchester United. Jadwal Liverpool vs Manchester United.
Prediksi Liverpool vs Manchester United Liga Inggris 2018-2019: Mohamed Salah

Salah mulai kembali membuat orang tercengang. Setelah awal yang biasa-biasa saja dia mencetak hattrick melawan Bournemouth, membantu timnya menang 4-0. Laga berikutnya dia menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Napoli dengan skor 1-0 yang menjamin tempat mereka di 16 besar. Total Salah sudah mencetak 13 gol untuk Liverpool dari semua kompetisi musim ini.

Marcus Rashford

Prediksi Liverpool vs Manchester United Liga Inggris 2018-2019. Preview Liverpool vs Manchester United. Jadwal Liverpool vs Manchester United.
Prediksi Liverpool vs Manchester United Liga Inggris 2018-2019: Marcus Rashford

Dengan berkurangnya peran Romelu Lukaku, Rashford menjadi pilihan utama Mourinho. Awalnya Rasofrod masih kesulitan, lama-kelamaan dia bisa menunjukkan layak untuk menjadi pemain utama United di bawah Mourinho. Dua pertandingan terakhir Rashford berturut-turut mencetak gol, satu melawan Fulham dan satu lagi melawan Valencia. Dan sekarang dia sudah mengantongi empat gol dari semua kompetisi.

Prediksi line-up Liverpool vs Manchester United

Seperti biasa menjelang akhir paruh kedua pemain-pemain di Premier League mulai kelelahan dan cedera. Klopp cukup pusing karena dua beknya harus absen karena cedera, yakni Joe Gomez dan Joel Matip. Selain itu Nathaniel Clyne dan Dominic Solanke juga masih cedera. Di Manchester United lebih buruk lagi, ada sembilan pemain yang cedera. Lima diantara mereka yang sudah pasti absen pada laga ini adalah Anthony Martial, Eric Bailly, Luke Shaw, Victor Lindelof, dan Alexis Sanchez. Mourinho tentu lebih pusing membentuk line-upnya melawan Liverpool.

Liverpool masih beruntung karena memiliki kedalaman untuk bek tengah, Klopp masih bisa menurunkan Dejan Lovren sebagai rekan Van Dijk di tengah. Di kubu Manchester United, yang sedikit bermasalah tampaknya lini belakang karena Mourinho terus mengotak-atik area ini.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Henderson, Milner; Salah, Firmino, Mane

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Dalot, Smalling, Rojo, Young; Herrera, Matic; Mata, Lingard, Pogba; Rashford

Prediksi skor Liverpool vs Manchester United

Di atas kertas Liverpool jauh lebih unggul, mereka tak terkalahkan di Premier League dan hanya kebobolan enam gol sejauh ini. Catatan tersebut menempakan mereka sebagai pemilik pertahanan terbaik sejauh ini. Sedangkan Manchester United masih tak stabil, performa mereka naik turun. Isu-isu ketidakharmonisan di Manchester United terus menjadi konsumsi publik yang membuat suasana di ruang ganti tidak positif. Namun, Manchester United selama di bawah kepemimpinan Mourinho belum pernah kalah melawan Liverpool di Premeir League, tiga kali seri dan sekali menang. Tidak jauh berbeda dari musim lalu, Manchester United juga dalam kondisi kesulitan, tetapi mampu menyulitkan Liverpool yang onfire.

Jelang pertandingan ini, Liverpool lebih terkuras tenaganya di Liga Champions. Tuntutan harus menang membuat The Reds bermain sekuat tenaga sedangkan Manchester United menurunkan banyak pemain lapis kedua melawan Valencia. Walau begitu, konsistensi Liverpool membuat mereka difavoritkan, diprediksikan Liverpool akan menang 2-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini