PREDIKSI Napoli vs Frosinone: Pantang Hilang Fokus

Sepakbola.com, Naples – Napoli menghadapi pertandingan super penting untuk bisa tetap mengintai puncak klasemen, saat menjamu tim penghuni zona merah Frosinone dalam giornata 15 Serie A di Stadio San Paolo, Sabtu (8/12) malam WIB.

Fokus Napoli akan terbagi menjadi dua, karena setelah Frosinonen empat hari berselang mereka harus bertandang ke Liverpool dalam pertandingan terakhir Grup C Liga Champions. Partenopei harus memenangi laga ini lebih dulu, karena kepentingan memepet Juventus di puncak klasemen dimana mereka berjarak delapan poin.

Kemudian mereka bisa membidik hasil seri saja di Anfield guna menikmati kelolosan mereka ke babak 16 besar, sekaligus mendepak pasukan Jurgen Klopp. Tentu saja pasukan Carlo Ancelotti tak boleh hilang fokus.

Karena demikian Frosinone datang tanpa rasa beban melebihi Napoli. Tim yang identik dengan jersey warna kuning memang butuh kemenangan untuk bisa membuka peluang keluar dari zona merah, tetapi lebih dari sekedar itu mendapat poin di San Paolo bisa membangkitkan moril mereka.

Frosinone dari 14 pekan berlangsung baru mengoleksi satu kemenangan, lima kali kalah seri dan delapan kali menelan kekalahan. Mereka saat ini menduduki posisi kedua terbawah dengan perolehan delapan poin.

Pemain Kunci

Arkadiusz Milik

PREDIKSI Napoli vs Frosinone: Arkadiusz Milik

 

Mengingat jadwal selanjutnya menghadapi Liverpool di Liga Champions, menurunkan Milik sebagai juru gedor bisa menjadi pilihan bijak. Carlo Ancelotti kemungkinan akan mengistirahatkan salah satu diantara Insigne atau Mertens di laga ini, jadi kesempatan besar bagi Milik untuk bisa unjug gigi. Striker berkebangsaan Polandia ini memiliki catatan lima gol satu assist dalam tujuh kali sebagai starter dan lima kali sebagai pemain cadangan.

Joel Campbell

PREDIKSI Napoli vs Frosinone: Joel Campbell

 

Setelah ditransfer dari Arsenal, permainan Joel Campbell digadang-gadang bisa melebihi ekspektasi terutama bermain di tim seperti Frosinone. Namun kenyataan berbanding terbalik, dia baru membuat tiga assists dari delapan laga dan empat kali sebagai cadangan. Campbell belum mencetak gol, meski begitu dia masih punya satu hal yang perlu menjadi kewaspadaan para bek Napoli.

Prediksi Susunan Pemain

Napoli XI (4-4-1-1): Alex Meret; Elseid Hysaj, Kalidou Koulibaly, Raul Albiol, Kevin Malcuit; Piotr Zielinski, Amadou Diawara, Allan, Jose Callejon; Lorenzo Insigne; Arkadiusz Milik

Frosinone XI (3-4-3): Marco Sportiello; Edoardo Goldaniga, Lorenzo Ariaudo, Marco Capuano; Francesco Zampano, Raman Chibsah, Raffaele Chibsah, Andrea Beghetto; Joel Campbell, Daniel Ciofani, Francesco Cassata

Prediksi Skor

Tuan rumah jelas akan menjadi favorit, dengan tanpa mengurangi rasa hormat kepada Frosinone. Hal itu berdasarkan fakta bahwa dalam 12 laga terakhir di San Paolo, Partenopei tak terkalahkan dalam ajang Serie A. Sementara Frosinone tak bisa mencetak gol dalam lima dari tujuh laga tandang terakhir mereka.

Mengacu pada data statistik itu, Sepakbola.com menjagokan pasukan Ancelotti menang dengan skor telak 3-0. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibie
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini