PREDIKSI Real Madrid vs Rayo Vallecano: Kesempatan Kembalikan Kepercayaan Suporter

Real Madrid yang dicemooh suporter saat kalah telak saat menjamu CSKA Moskow mendapat lawan tepat untuk bangkit di pekan ke-16 Liga Spanyol.

Sepakbola.com, Madrid – Real Madrid akan mendapat lawan yang harusnya empuk bagi mereka akhir pekan ini (16/12/2018), mereka akan menjamu Rayo Vallecano di Santiago Bernabeu. Walau begitu, performa Real Madrid belum begitu ciamik.

Real Madrid memang hanya sekali kalah di La Liga selama ditangani oleh Santiago Solari, tetapi performa mereka belum sepenuhnya pulih. Dalam dua pertandingan terakhir El Real hanya menang 1-0 melawan klub lemah Huesca bahkan dalam laga Liga Champions kalah 0-3 dari CSKA Moscow di kandang sendiri.

Rayo dalam situasi yang lebih sulit, mereka duduk di peringkat 19 klasemen dengan poin 10 dari 15 pertandingan. Rayo hanya mendapat dua kemenangan dari lima pertandingan terakhir, sisanya kalah. Kondisi seperti ini akan menyulitkan mereka melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Pemain kunci

Karim Benzema

Prediksi Real Madrid vs Rayo Vallecano Liga SPanyol 2018-2019. Preview Real Madrid vs Rayo Vallecano. Jadwal Real Madrid vs Rayo Vallecano.
Prediksi Real Madrid vs Rayo Vallecano Liga SPanyol 2018-2019: Karim Benzema

Benzema tampaknya akan menjadi pentolan utama pada pertandingan ini karena beberapa pemain Real Madrid masih cedera termasuk Gareth Bale. Sayangnya Benzema menurun performanya dalam lima pertandingan terakhir, dia belum mencetak satu gol pun. Namun jika dilihat keseluruhan musim ini, bomber Prancis sudah menyumbangkan lima gol untuk Real Madrid di La Liga.

Raul de Tomas

Prediksi Real Madrid vs Rayo Vallecano Liga SPanyol 2018-2019. Preview Real Madrid vs Rayo Vallecano. Jadwal Real Madrid vs Rayo Vallecano.
Prediksi Real Madrid vs Rayo Vallecano Liga SPanyol 2018-2019: Raul de Tomas

Meski Rayo tampil buruk musim ini mereka masih memiliki pemain yang cukup subur, salah satunya adalah Tomas. Pemain asal Spanyol ini sudah bermain 13 kali di La Liga dan menyumbangkan emat gol, satu gol lebih sedikit dari Benzema. Dia juga menjadi penyelamat timnya saat bermain imbang 2-2 melawan Villarreal.

Prediksi line-up Real Madrid vs Rayo Vallecano 

Cedera masih menghantui Real Madrid hingga pekan ini, ada empat pemain yang sudah pasti tidak akan tampil lawan Rayo mereka adalah Sergio Reguillon, Mariano Diaz, Toni Kroos dan Nacho. Sayangnya pemain-pemain ini sangat penting bagi Solari ditambah lagi Gareth Bale yang belum bisa dipastikan karena mengalami cedera engkel. Rayo juga mendapat masalah yang sama, Lass Banguora, Javi Guerra, Gael Kakuta masih cedera dan diperparah dengan Jordi Amat yang kena skorsing kartu merah.

Real Madrid (4-5-1): Courtois; Carvajal, Ramos, Varane, Odriozola; Asensio, Ceballos, Llorente, Modric, Vazquez; Benzema

Rayo Vallecano (4-3-1-2): Dimitrievski; Advincula, A. Ba, Galvez, Moreno; Imbua, Comesana, Trejo; Pozo; A. Garcia, Embarba

Prediksi skor Real Madrid vs Rayo Vallecano 

Real Madrid baru saja mengalami kekalahan telak di kandangnya sendiri, namun laga tersebut tidak begitu berarti karena mereka sudah memastikan lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai juara grup. Namun, performa Real Madrid memang belum bisa dibilang wah setelah ditangani Solari, hanya saja dia membawa perubahan yang cukup baik. Rayo bukan lawan yang sejajar dengan Real Madrid saat ini, grafik Real Madrid sedang meningkat sedangkan Rayo cenderung menurun. Diprediksikan Real Madrid akan menang 2-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Ricky Sulastomo Editor: Rudi Purwantoro 

Komentari Artikel Ini