PREDIKSI Sevilla vs Girona: Samai Poin Barcelona!

Sepakbola.com, Sevilla – Sevilla akan menjamu Girona dalam laga jornada ke-16 La Liga musim ini. Laga ini sendiri akan berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada Minggu (16/12/2018) Pukul 18.00 WIB.

Sevilla tampil cukup bagus di musim ini. Hingga pekan ke-15 La Liga musim 2018-19, tim berjuluk Los Nervionenses itu masih menempati posisi dua klasemen dengan jarak hanya tiga poin dari sang pimpinan Barcelona. Jika mampu meraih kemenangan di laga melawan Girona, Sevilla tentu akan menyamai raihan poin dan menekan Barcelona yang baru akan memainkan laga pekan 16 mereka pada Senin dini hari.

Di sisi lain, Girona sendiri cukup konsisten sebagai tim kuda hitam. Sejak kembali promosi ke La Liga pada musim lalu tim asal Catalunya ini cukup nyaman berada di posisi papan tengah. Di musim ini Girona untuk sementara menempati posisi 10 klasemen.

Pemain Kunci

Ever Banega (Sevilla)

PREDIKSI Sevilla vs Girona: Ever Banega


Nama gelandang asal Argentina satu ini tentu sangat akrab di telinga para penggemar La Liga. Banega memang sudah malang melintang di kompetisi negeri Spanyol itu. Tak kurang tiga klub besar mulai dari Atletico Madrid, Valencia, dan tentu saja Sevilla pernah ia perkuat.

Bersama Sevilla, Banega bisa dibilang menemukan puncak kariernya. Selain berhasil memberikan cukup banyak gelar bergengsi, gelandang berusia 30 tahun itu juga kian diakui sebagai salah satu playmaker jempolan yang masih beredar saat ini.

Cristhian Stuani (Girona)

PREDIKSI Sevilla vs Girona: Cristian Stuani


Penyerang asal Uruguay ini tampil tajam di musim ini. Dari 15 pekan La Liga yang sudah berjalan di musim ini Stuani mampu mencetak 11 gol yang membuatnya berada di posisi dua daftar pencetak gol terbanyak sementara dibelakang Lionel Messi.

Penyerang yang sempat menjadi andalan Middlesbrough ini memang selalu menjadi andalan Girona dalam dua musim terakhirnya. Lini belakang Sevilla perlu memikirkan trik khusus untuk bisa menghentikan pergerakan Stuani.

Prediksi Susunan Pemain

Sevilla XI: Vaclik, Mercado, Kjaer, Gomez, Promes, Sarabia, Banega, Vazquez, Escudero, Andre Gomez, Muriel.

Girona XI: Iraizoz, Ramalho, Espinosa, Lopez, Porro, Douglas, Pons, Granell, Portu, Borja, Stuani.

Prediksi Skor

Sevilla memiliki rekor kandang yang cukup apik di La Liga musim ini. Sejauh ini hanya Getafe yang mampu menaklukan pasukan Pablo Machín kala tampil di kandangnya pada ajang La Liga musim ini.

Rekor apik itu tentu akan coba kembali dipertahankan kala menghadapi Girona. Dengan kondisi skuat yang fit dan tak ada pemain kunci yang absen, Sevilla diprediksi mampu mengalahkan Girona dengan skor 3-1 dan menyamai raihan poin Barcelona di tabel klasemen.

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini