PREDIKSI Southampton Vs Arsenal: Pertahankan Tekanan Ke Empat Besar

Sepakbola.com, London – Southampton akan menjamu Arsenal dalam lanjutan kompetisi Premier League di Stadion St Mary’s, Minggu (16/12/2018). Mampukah The Gunners meraih kemenangan dan terus menekan tim empat besar? Simak prediksi dari SepakBola.com berikut.

Di kubu Southampton, Ralph Hasenhuttl telah mengonfirmasi bahwa Ryan Bertrand akan absen selama dua minggu setelah menjalani operasi pada cedera punggungnya.

Manajer Southampton itu juga mengungkapkan bahwa Danny Ings, Shane Long dan Cedric Soares telah kembali menjalani latihan penuh pada Kamis (13/12) dan semua bisa masuk ke skuat.

Sedangkan di kubu Arsenal, Laurent Koscielny akhirnya mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter di pertandingan melawan Qarabag dan akan mencatat comeback di Premier League, dengan Shkodran Mustafi dan Sokratis harus menjalani hukuman bertanding.

Mesut Ozil juga telah kembali tampil pada pertengahan pekan ini, tetapi ia mungkin harus puas dengan tempat di bangku cadangan ketika Arsenal melakukan perjalanan ke Southampton akhir pekan ini.

Setelah memainkan para pemain mudanya dalam pertandingan Liga Europa pertengahan pekan ini, Unai Emery tentu akan memainkan tim intinya menghadapi The Saints.

Pemain kunci

Mario Lemina

Mario Lemina
PREDIKSI Southampton Vs Arsenal: Mario Lemina

Southampton saat ini masih menempati posisi rawan di zona degradasi, dan meski mereka menghadapi Arsenal, mereka harus mengincar kemenangan di pertandingan ini. Kekalahan akan membuat mereka semakin terbenam.

Mario Lemina akan diharapkan bisa memberi kontribusi maksimal di lini tengah untuk memberikan sumbangan visi dan kreativitas bagi timnya. Kondisi lini belakang Arsenal yang tidak lengkap bisa membantu Lemina di pertandingan ini.

Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang
PREDIKSI Southampton Vs Arsenal: Pierre-Emerick Aubameyang

Ini adalah musim penuh pertama Aubameyang di Arsenal dan Premier League. Namun bukannya kesulitan, ia justru langsung menjadi tulang punggung di lini depan The Gunners.

Sebagai penyerang, Aubameyang memberikan sumbangan kualitas yang melebihi  ekspektasi. Ia kerap memberikan torehan gol krusial yang menyelamatkan poin Arsenal. Dengan kondisi kebugarannya yang baik saat ini, Aubameyang siap tampil ganas di pertandingan ini.

Prediksi susunan pemain

Southampton XI: McCharty; Targett, Vertergaard, Bednarek, Soares; Lemina, Romeu, Hojbjerg; Redmond, Amstrong; Austin

Arsenal XI: Leno; Bellerin, Koscielny, Monreal, Kolasinac; Torreira, Xhaka; Mkhitaryan, Ramsey, Iwobi; Aubameyang.

Prediksi

Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Southampton. Mereka harus menghadapi Arsenal yang tengah tampil bagus, dan mereka harus menunjukkan kedisiplinan di lini belakang jika ingin meraih poin di pertandingan ini.

Prediksi skor: Southampton 1-2 Arsenal

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini