PREDIKSI Tottenham Hotspur vs Southampton: Spurs Ingin Segera Obati Luka

Tottenham Hotspur baru saja kalah dalam Derby London Utara menghadapi Arsenal yang membuat mereka terlempar dari empat besar klasemen sementara Liga Inggris.

Sepakbola.com, London – Tottenham Hotpur akan menjamu Southampton dalam laga pekan ke-15 Premier League musim ini. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Wembley pada Kamis (6/12/2018) Pukul 03.00 WIB mendatang.

Tottenham Hotspur tengah terluka setelah di akhir pekan yang lalu mereka kalah secara menyakitkan dari sang rival Arsenal dengan skor 2-4. Spurs tentu ingin segera mencari sesuatu yang bisa mengobati luka mereka dari kekalahan dari Arsenal itu.

Spurs bisa dikatakan sedang beruntung. Lawan yang akan mereka hadapi pada tengah pekan nanti adalah Southampton, The Saints baru saja memecat Mark Hughes dari posisi manajer setelah beragam hasil minor yang mereka raih di musim ini yang membuat Soton kian terjebak di paan bawah klasemen. Sementara itu Soton akan ditukangi pelatih interim, Kelvin Davis.

Pemain Kunci

Eric Dier (Tottenham Hostpur)

Prediksi Tottenham Hotspur vs Southampton Liga Inggris 2018-2019. Preview Tottenham Hotspur vs Southampton. Jadwal Tottenham Hotspur vs Southampton.
Prediksi Tottenham Hotspur vs Southampton Liga Inggris 2018-2019: Eric Dier

Pemain serba bisa asal Inggris ini sebenarnya tampil lumayan bagus di laga melawan Arsenal pada akhir pekan lalu. Di laga itu Dier berhasil mencetak satu gol melalui tandukan tajam yang ia lakukan di babak pertama.

Di pertandingan kontra Southampton, Mauricio Pochettino kemungkinan besar akan tetap mengandalkannyadi posisi gelandang bertahan. Keberadaannya di lini tengah akan memudahkan para pemain menyerang Spurs untuk berkreasi di laga nanti.

Stuart Armstrong (Southampton)

Prediksi Tottenham Hotspur vs Southampton Liga Inggris 2018-2019. Preview Tottenham Hotspur vs Southampton. Jadwal Tottenham Hotspur vs Southampton.
Prediksi Tottenham Hotspur vs Southampton Liga Inggris 2018-2019: Stuart Amstrong

Pemain asal Skotlandia ini baru datang memperkuat Southampton musim ini. Pada bursa transfer musim panas lalu, Armstrong didatangkan dari klub jawara Skotlandia, Celtic.

Pemain berusia 26 tahun ini tengah on fire belakangan ini. Bagaimana tidak, di dua laga Premier League terbaru yang ia jalani, Armstrong berhasil mencetak dua gol. Perannya di sisi sayap penyerangan Soton perlu mendapat perhatian lebih di laga nanti.

Prediksi Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Southampton 

Tottenham Hotspur XI: Lloris, Trippier, Alderweireld, Foyth, Dvies, Dier, Winks, Eriksen, Alli, Lucas Moura, Kane.

Southampton XI: McCharty, Stephens, Yoshida, Vestergaard, Valery, Hjobjerg, Lemina, Ward-Prowse, Soares, Gabbiadini, Armstrong.

Prediksi Skor Tottenham Hotspur vs Southampton 

Sebelum mengalami kekalahan di kandang Arsenal, Spurs sempat mencatatkan kemenangan di enam laga beruntun di semua ajang. Hal itu membuat Spurs akan sangat sulit untuk dikalahkan oleh Southampton di laga nanti apalagi mereka akan tampil di Wembley yang selama dua musim terakhir menjadi kandang sementara mereka.

Meski tak bisa diperkuat Jan Vertonghen yang terkena suspensi, Tottenham tetap diunggulkan untuk menang di laga nanti bahkan dengan skor yang cukup besar yakni 3-0. Kemenangan itu akan mengobati rasa sakit mereka karena kalah dari Arsenal pada akhir pekan lalu.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini