PREDIKSI Watford vs Manchester City: Lanjutkan Dominasi

Manchester City mencetak total 16 gol dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris sebaliknya Watford hanya sekali membobol gawang lawan dalam periode yang sama.

Sepakbola.com, London – Laga berat akan dijalani tuan rumah Watford kala harus menghadapi pemuncak klasemen sementara Manchester City di pekan ke-15 Premier League di Vicarage Road, Rabu (5/12/2018) dini hari WIB.

Ini bisa jadi bencana lanjutan bagi Watford, setelah menjalani empat laga terakhir tanpa kemenangan di Premier League. Padahal di awal musim pasukan Javi Gracia sempat masuk posisi empat besar, namun konsistensi menjadi kendala The Hornets melanjutkan laju impresif.

Si Lebah kini berada di posisi ke-10 klasemen dengan perolehan 20 poin. 18 angka di belakang Manchester City yang memimpin klasemen. Mereka harus menemukan jalan keluar dari hasil buruk dikala singa yang sedang lapar datang.

Pasukan Pep Guardiola melanjutkan kedigdayaan mereka musim ini dengan predikat pimpinan klasemen. Mereka menjadi tim yang belum terkalahkan musim ini bersama Liverpool.

Terlebih lagi Cityzens selalu menang dalam enam laga terakhir di Premier League. Mereka hanya perlu terus memperpanjang dominasi untuk bisa mempertahankan gelar juara domestik.

Namun masalah kedua tim akan sama yakni recovery pemain. Di tengah jadwal yang padat, kunci kepintaran pelatih masing-masing klub akan menjadi titik krusial.

Pemain Kunci

Ben Foster

Prediksi Watford vs Manchester City Liga Inggris 2018-2019. Preview Watford vs Manchester City. Jadwal Watford vs Manchester City.
Prediksi Watford vs Manchester City Liga Inggris 2018-2019: Ben Foster

Dalam empat laga terakhir Watford hanya mencetak satu gol, dan kebobolan tujuh gol sepanjang prosesnya. Secara keseluruhan gawang mereka sudah kebobolan 19 gol musim ini. Sorotan tajam tertuju kepada penjaga gawang kawakan Inggris Ben Foster, yang selalu memulai laga musim ini bersama Hornets. Keterampilannya di bawah mistar akan diuji dengan barisan penyerang ganas dari City.

Raheem Sterling

Prediksi Watford vs Manchester City Liga Inggris 2018-2019. Preview Watford vs Manchester City. Jadwal Watford vs Manchester City.
Prediksi Watford vs Manchester City Liga Inggris 2018-2019: Raheem Sterling

Penampilan winger 23 tahun bersama City terus menuai pujian musim ini. Dia sudah menjadi pemain kunci di starting XI Pep Guardiola dalam 12 pertandingan di Premier League. Kendati dua kali absen di posisi pemain utama, Sterling sukses menyamai gol Sergio Aguero (8) untuk menjadi topskor sementara klub. Dia juga memiliki torehan enam assist yang semakin melengkapi performa terbaiknya.

Prediksi Susunan Pemain Watford vs Manchester City

Watford XI (4-2-2-2): Ben Foster; Adam Masina, Christian Kabasele, Craig Cathcart, Kiko Femenia; Nathaniel Chalobah, Abdoulaye Doucoure; Roberto Pereyra, Will Hughes; Gerard Deulofeu, Troy Deeney

Manchester City XI (4-3-3): Ederson Moraes; Fabian Delph, Aymeric Laporte, John Stones, Kyle Walker; Ilkay Gundogan, Fernandinho, Phil Foden; Leroy Sane, Gabriel Jesus, Raheem Sterling

Prediksi Skor Watford vs Manchester City

Manchester City sukses mengalakan Watford dalam delapan pertandingan terakhir di smeua kompetisi. Mereka juga memiliki catatan tandang mengesankan, 10 kali menang dalam 12 laga. Ini akan menjadi ujian berat bagi The Hornets yang sedang mencari jalan keluar dari lingkaran hasil buruk.

Maka dari itu, Sepakbola.com meyakini City akan tetap mendominasi dengan kemenangan meyakinkan 3-0. Bagaimana dengan prediksi Anda?

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini