Iniesta Mulai Pikirkan Rencana Melatih Di Masa Mendatang

Andres Iniesta masih memiliki kontrak di klub J-League Vissel Kobe hingga Desember 2020.

Sepakbola.com, Tokyo – Mantan maestro lapangan tengah Barcelona dan timnas Spanyol, Andres Iniesta mengaku sudah mulai memikirkan rencana untuk menjadi seorang pelatih di masa mendatang. Kendati demikian dia tak spesifik ingin melatih Azulgrana nantinya.

Iniesta mengakhiri hubungan dengan klub yang sudah dibelanya sejak remaja pada awal musim ini. Dia bergabung dengan peserta klub J-League Vissel Kobe sebagai klub masa-masa akhirnya di dunia sepakbola.

Selama kariernya di Camp Nou, Iniesta tercatat berhasil memenangkan sembilan gelar La Liga dan empat gelar Liga Champions. Dia menginginkan karier yang sama ketika mulai menjajaki dunia kepelatihan suatu hari nanti.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saya tidak akan mengatakan bahwa saya tidak ingin menjadi pelatih Barca. Meski begitu, saya tidak bisa mengatakan itu adalah sesuatu yang saya pikirkan,” kata pemain 34 tahun itu kepada Mundo Deportivo.

“Ya, memang benar bahwa dengan berlalunya waktu, saya akan membangunkan visi menjadi seorang pelatih. [Begitulah] saya melihat diri saya tetapi saya kira ketika saya meninggalkan sepakbola semuanya [bisa] berbeda. Kita akan lihat apa seperti itu.

“Saya ingin kembali ke sini [ke Barcelona]. Saya merasa di rumah dan di masa depan saya berharap bisa menyampaikan apa yang telah saya pelajari dan apa yang saya rasakan dan rasakan untuk klub ini.”

Messi bisa sukses jadi gelandang

Rekan setim lama Iniesta, Lionel Messi, tetap menjadi panutan bagi Barcelona. Superstar asal Argentina itu akan berusia 32 tahun depan dan Iniesta yakin Messi mampu kembali ke posisi gelandang di hari-hari terakhir karirnya.

“Messi dapat melakukan apa yang dia inginkan. Dalam posisi apa pun dia bisa menjadi yang terbaik,” tambah Iniesta.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 2-0 Celta Vigo: Messi Kembali Jadi Pahlawan

“Ada batas pemisah yang sangat spesifik di tengah lapangan yang mungkin lebih bersifat posisional, dari karakter yang berbeda dari apa biasa dilakukan Leo.”

“Tapi dia bisa bermain di tempat yang dia inginkan, karena dialah yang paling banyak mencetak gol. Yang penting adalah dia terus melakukannya dan dia bermain sesuai keinginannya.” tandas Iniesta.(Sumber: AS)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini