Sarri Enggan Bicarakan Rumor Transfer Pulisic Ke Chelsea, Ini Alasannya

Christian Pulisic telah tampil dalam 14 pertandingan lintas kompetisi untuk Borussia Dortmund dan mencatat tiga gol plus empat assist.

Sepakbola.com, London – Maurizio Sarri tidak mau membahas spekulasi yang menghubungkan Chelsea dengan bintang muda milik Borussia Dortmund Christian Pulisic. Menurut Sarri, mendiskusikan hal tersebut adalah tindakan yang tidak profesional.

Belakangan ini Pulisic santer dikaitkan akan pindah ke Chelsea pada bursa transfer Januri nanti. Bintang muda asal Amerika Serikat itu disebut sebagai salah satu pemain yang paling pas untuk mengisi posisi Eden Hazard yang kemungkinan besar akan meninggalkan Chelsea pada musim panas tahun depan.

“Pulisic adalah pemain Borussia Dortmund dan saya tidak ingin berbicara tentang pemain yang masih bermain di klub lain,” kata Sarri kepada wartawan. “Itu tidak profesional, kurasa.”

Morata butuh kepercayaan diri

Kemudian, Sarri membahas mengenai Alvaro Morata yang permainannya masih juga belum membaik. Pelatih asal Italia itu menyatakan ia berusaha keras untuk membuat Morata bisa menampilkan potensi terbaiknya.

“Saya harus memahami dengan baik apa yang dia (Morata) butuhkan, tetapi saya siap untuk melakukan segalanya,” kata Sarri.

“Tapi saya pikir Morata, dalam sebulan terakhir bermain bagus. Dia mencetak lima gol. Hanya butuh kontinuitas, saya kira.”

“Dia membutuhkan kepercayaan diri dan kepercayaan diri dan kepercayaan diri, jadi saya pikir kita hanya perlu memiliki kontinuitas dalam penilaian.”

“Sekarang umurnya 26 tahun. Dia bisa berubah, tetapi karakteristiknya khas seperti ini. Jadi, dia hanya harus tetap tenang karena. Pada pertandingan terakhir, dia meleset hanya karena dia terlalu bernafsu mencetak gol,” pungkas mantan pelatih Napoli itu.

 

Chelsea sejauh ini masih menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 31 poin. Pada Kamis, (6/12/2018) dini hari WIB nanti, The Blues akan menyambangi kandang Wolverhampton Wanderers dalam laga lanjutan pekan ke-15 Premier League musim ini. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini