Southgate: Inggris Harus Terbiasa Dengan Status Favorit

Sepakbola.com, London – Gareth Southgate senang Inggris menjadi salah satu favorit di fase kualifikasi Euro 2020. Southgate bahkan menyatakan tim asuhannya harus mulai terbiasa dengan status yang menyemat pada mereka itu.

Dalam undian kualifikasi Euro 2020 yang berlangsung pada Minggu (2/12/2018) lalu, The Three Lions ada di Grup A tergabung dengan Republik Ceko, Bulgaria, Montenegro dan Kosovo. Inggris sendiri saat ini tengah berada di babak semifinal UEFA Nations League.

“Kami adalah tim favorit dan itu adalah sesuatu kami harus mulai terbiasa dengan itu,” kata Southgate.

“Kami akan memiliki harapan tinggi selama beberapa tahun ke depan dan beradaptasi dengan itu mungkin kunci untuk pengembangan kami sebagai sebuah tim. Lihat, itu terserah pada kami, bukan?”

“Saya pikir itu bisa menjadi 18 bulan yang sangat menarik. Kami punya musim panas mendatang untuk melihat ke depan dan kemudian kesempatan besar karena kami menjamu beberapa pertandingan di Euro 2020 dan kami harus memastikan kami ada di sana.”

“Itu bisa menjadi periode dua tahun yang sangat menarik dari Piala Dunia dan peluang besar bagi para pemain kami,” tandas pelatih yang sempat menangani tim U-21 Inggris itu.

Penampilan Inggris belakangan ini memang mulai mencuri perhatian. Di ajang Piala Dunia 2018, Harry Kane dan kolega berhasil melaju hingga babak semifinal. Sementara itu penampilan mereka di UEFA Nations League juga sangat bagus. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini