Spalletti Tegaskan Inter Tak Akan Alami Krisis Seperti Musim Lalu

Sepakbola.com, Milan – Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti yakin timnya tak akan mengulangi krisis yang mereka alami musim lalu, meski di lima laga terakirnya La Beneamata hanya meraih satu kemenangan saja.

Pada tengah pekan lalu, Inter mengalami nasib buruk. Hasil imbang yang mereka raih atas PSV Eindhoven di laga terakhir fase grup Liga Champions memaksa Inter harus menjalani sisa musim ini dengan bermain di ajang Liga Europa.

Rentatan hasil kurang menyenangkan itu membuat publik teringat akan momen di musim lalu dimana Inter hanya bisa meriah satu kemenangan dari bulan Desember 2017 hinga Februari 2018. Namun, Spalletti menjamin hal itu tak akan terjadi lagi.

“Saya pikir ini berbeda. Anda lihat saja hasilnya; saya harus melihat insiden yang menentukan hasil, dan bagi saya, ini kelihatannya sangat berbeda,” kata Spalletti.

“Setelah pertandingan PSV, penting bagi tim bereaksi di jalan yang benar. Kami menunjukkan karakter besar setelah pertandingan Selasa dan, di saat yang sama, memiliki tekad besar untuk kembali ke lapangan dan memulai lagi.

“Kami gagal di Liga Champions karena selisih gol. secara keseluruhan, saya pikir kami bekerja dengan sangat baik. Kami kecewa, namun kami sekarang tak bisa menghancurkan semua yang diciptakan. Ruang ganti penuh dengan ‘interismo’. Saya tidak ragu tim akan kembali ke jalur yang benar,” pungkas mantan pelatih AS Roma itu.

Inter Milan saat ini menempati urutan ketiga klasemen sementara Serie A. Mauro Icardi dan kawan-kawan mengumpulkan 29 poin dan tertinggal 14 poin dari pimpinan klasemen Juventus. (Sumber: Goal)

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini