[TOP 5] Deretan Gol Terbaik Laga North West Derby Di Ajang Premier League

Sepakbola.com, Liverpool – Laga North West Derby alias duel yang mempertemukan Liverpool kontra Manchester United adalah sebuah pertandingan yang punya sejarah panjang. Rivalitas kedua tim ini sudah akan menyentuh umur satu abad.

Kebetulan pada Minggu (16/12/2018) malam WIB nanti Liverpool dan Manchester United akan kembali bertarung di Anfield. Guna mengingat-ingat lagi panasnya dan bagaimana jalannya laga kedua tim ini selama era Premier League, kami disini telah memilih lima gol terbaik yang pernah tercipta di Nort West Derby selama era Premiuer League.

Anthony Martial (Manchester United vs Liverpool, 2015)

Martial baru datang dari AS Monaco di musim panas 2015. Namun, pemuda asal Prancis yang kala itu baru berusia 19 tahun itu langsung memberikan impresi yang baik untuk para pendiukung Manchester United.

Di laga debutnya, Martial mencetak gol dengan sangat indah ke gawang Liverpool. Pemain asal Prancis itu mempecundangi beberapa bek The Reds sebelum menceploskan bola ke dalam gawang Simon Mignolet.

John Arne Riise (Liverpool vs Manchester United, 2001)

Awal tahun 2000-an adalah masa yang cukup baik untuk Liverpool. The Reds yang kala itu ditukangi Gerard Houllier menjadi tim yang cukup sulit ditaklukan termasuk oleh Manchester United.

Dalam laga yang berlangsung di Anfield pada November 2001,Setan Merah harus kalah dengan skor 3-1. Salah satu gol itu dicetak dengan luar biasa oleh bek kiri Liverpool, Johne Arne Riise.

Juan Mata (Liverpool vs Manchester United, 2015)

Juan Mata tak akan melupakan pertandingan di Anfield ini. Pemain asal Spanyol ini mampu mencetak dua gol dan membawa tim yang kala itu ditukangi Lois Van Gaal meraih kemenangan tipis 2-1 di kandang Liverpool.

Salah satu gol yang dicetak Mata juga sangat indah. Bekerja sama dengan Angel Di Maria, Mata melakukan tendangan salto yang membuat kiper Liverpool tak berdaya. Anfield pun dibuat terdiam.

Steven Gerrard (Liverpool vs Manchester United 2001)

Dalam pertandingan ini Steven Gerrard baru dikenal sebagai salah satu gelandang muda potensial dan Gerrard yang kelak menjadi legenda Liverpool ini benar-benar menunjukan potensi yang spesial.

Menerima bola dari lini tengah, Gerrard yang masih mengenakan sergaam nomor punggung 17 menggiring bola sebentar sebelum melepaskan tembakan kencang ke gawang United. Fabien Barthez yang kala itu menjadi kiper United tak bisa berbuat banyak.

Christan Benteke (Manchester United vs Liverpool, 2015)

Liverpool datang ke Old Trafford dengan keyakinan tinggi. Namun, di akhir laga pasukan Brendan Rodgers harus rela kalah 1-3 dari Manchester Unuited.

Meski demikian, Liverpool punya sesuatu untuk dikenang dari laga itu. Sesuatu yang dimaksud adalah gol spektakuler yang dicetak melalui tendangan salti dari Christian Benteke ini.

 

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini