[TOP 6] Parade Gol-gol Telat Liverpool Ke Gawang Everton

Divock Origi yang tampil untuk pertama kali di Liga Inggris musim ini sebagai pemain pengganti mencetak gol dramatis di Derby Merseyside.

Sepakbola.com, Merseyside – Striker pengganti Divock Origi mencetak gol telat untuk menjadi pahlawan kemenangan Liverpool saat menjamu Everton. Gol di menit terakhir injurytime itu memecah kebuntuan sepanjang pertandingan Derby Merseyside di pekan ke-14 Liga Inggris, Minggu (2/12/2018).

Right man in the right place. Origi berada di posisi dan waktu yang tepat untuk bereaksi pada kesalahan antisipasi kiper Everton Jordan Pickford. Ketika sebagian pemain termasuk Virgil Van Dijk menyangka tembakannya yang melambung tinggi akan terbuang sia-sia justru mengarah ke sisi atas gawang Everton.

Pickford tak mau mengambil risiko dan berupaya menepis bola tapi tak sempurna. Bola memantul di mistar atas dan kembali ke mulut gawang. Posisi kiper No.1 Everton tersebut tak mnenguntungkan untuk beradu cepat dengan Origi yang telah menunggu di mulut gawang. Momen dramatis itu kemudian membuat seisi stadion Anfield bergemuruh.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Liverpool 1-0 Everton: Dramatis, Ditentukan Gol Super Telat Divock Origi

Gol telat Origi bukanlah satu-satunya gol dramatis Liverpool di derby Merseyside. Sebelumnya juga ada beberapa momen serupa yang pasti menyakitkan buat lawan yang notabene seteru sekota. Dan berikut enam di antaranya.

Gary McAllister (90’+4)

Liga Inggris 200-2001
Everton 2-3 Liverpool
Tendangan bebas Gary McAllister memastikan kemenangan Liverpool di Stadion Goodison Park, kandang Everton.

Dirk Kuyt (90’)

Liga Inggris 2007-2008
Everton 1-2 Liverpool
Dirk Kuyt mencetak dua gol penalti, satu di antaranya di masa injury time untuk memastikan tiga poin di Stadion Goodison Park.

Andy Carroll (86’)

Semifinal Piala FA 2011-2012
Liverpool 2-1 Everton
Andy Carrol mencetak gol di menit 86 ke gawang Everton di Wembley untuk memastikan tiket Final Piala FA 2012.

 

Sadio Manè (90’+4)

Liga Inggris 2016-2017
Everton 0-1 Liverpool
Sadio Mane mencetak gol di masa injury time di Stadion Goodison Park untuk memastikan tiga poin Liverpool.

 

Virgil Van Dijk (84′)

Ronde ketiga Piala FA 2017-2018
Liverpool 2-1 Everton

Gol Virgil Van Dijk di menit ke-84 ke gawang Everton di Anfield sangat spesial karena merupakan gol debut di pertandingan perdana berkostum Liverpool sekaligus menjadi penentu kemenangan.

Divock Origi (90’+5)

Liga Inggris 2018-2019

Liverpool 1-0 Everton

Origi: “Tidak bisa dipercaya! Derby selalu istimewa, saya beberapa kali bermain di derby dan mencetak beberapa gol. Tapi gol kali ini adalah yang paling penting, jadi sangat, sangat spesial untuk saya.”

 

 

Komentari Artikel Ini