UEFA Minta FA Benahi Wembley Sebelum Euro 2020

Sepakbola.com, London – Federasi Sepakbola Inggris (FA) setuju akan merombak lapangan di Stadion Wembley sebelum Euro 2020, setelah mendapat instruksi dari federasi sepakbola Eropa (UEFA).

Keadaan lapangan stadion kebanggaan Inggris ini banyak dikritik selama beberapa bulan terakhir usai stadion menjadi tuan rumah pertandingan tinju Anthony Joshua dan serangkaian pertandingan NFL, serta semua laga kandang Tottenham Hotspur.

Spurs awalnya bermaksud bermain di stadion baru mereka musim ini. Sayangnya finishing stadion baru tertunda dan memaksa mereka harus bermain kembali di Wembley lagi musim ini dan harus berbagi dengan NFL. Mereka berharap pindah ke rumah baru pada bulan Januari.

Mantan kiper Chelsea dan Spurs Carlo Cudicini menggambarkan permukaan lapangan Wembley seperti ladang kentang. Tetapi, sekarang UEFA menegaskan FA harus menyelesaikan masalah ini baik dengan memperbaikinya atau mengubah total yang bisa menghabiskan biaya hingga Rp54 miliar untuk siap menggelar pertandingan Euro 2020, termasuk pertandingan Grup Inggris dan final.

Renovasi sebelum putaran final EURO 2020

Dikutip dari joe.co.uk (3/12/2018), Ketua Eksekutif UEFA Martin Kallen mengatakan: “Tiga bulan lalu kami tidak akan khawatir tentang itu,. 

“Namun, kami bertemu dengan staf di Wembley setelah pertandingan Liga Champions baru-baru ini dan mereka mengatakan akan memasang lapangan baru sebelum putaran final Euro 2020.”

“Kami puas staf lapangan mereka melakukan semua yang mereka bisa, hanya saja mereka telah menyelenggarakan terlalu banyak acara dalam waktu singkat.”

“Mereka sedang mempelajarinya dan kami yakin semuanya akan baik-baik saja.”

UEFA juga telah sepakat Tottenham akan memainkan pertandingan Liga Champions di stadion baru walau telah bermain di Wembley di pada fase grup. (Sumber: joe.co.uk)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini