Van Dijk: Tak Ada yang Perlu Ditakutkan Dari Manchester United

Sepakbola.com, Liverpool – Virgil van Dijk mengatakan Liverpool tahu apa yang akan mereka hadapi saat Manchester United berkunjung ke Anfield, Minggu (16/12) malam WIB. Walau begitu dia memastikan tidak ada yang perlu ditakutkan dengan serangan Setan Merah.

Liverpool menuju akhir pekan dengan duduk di puncak klasemen Premier League, satu poin unggul dari rival sekota United, Manchester City. Dan sekarang The Reds sedang mengincar rekor tak terkalahkan mereka.

Sementara itu, Setan Merah menuju akhir pekan di posisi keenam klasemen dengan 24 poin – tertinggal delapan poin dari posisi keempat Chelsea dan 16 poin di bawah Liverpool. Namun, di bawah Jose Mourinho dua musim terakhir, United membatasi Liverpool dengan hasil tiga kali seri dan sekali kalah dari empat pertandingan di Premier League.

Walau Setan Merah kesulitan musim ini, mereka punya penyerang yang mengesankan seperti Romelu Lukaku, Marcus Rashford, dan Anthony Martial. Tetapi Van Dijk tidak khawatir, ia mengatakan Liverpool harus tetap fokus pada kualitas sendiri, namun pantang meremehkan lawan.

“Anda tahu apa yang akan Anda hadapi,” kata Van Dijk kepada Sky Sports (14/12). “Kami punya kecepatan yang cukup bagus juga, jadi kami tidak perlu takut pada apa pun, tetapi kami harus sadar akan bahaya mereka,”

“Mereka memiliki pemain yang bagus, terutama di depan, jadi kami harus siap untuk itu, tetapi selain itu kami harus memainkan permainan kami, memastikan kami berada di atas dan membuat mereka tertekan.” Tambahnya.

Liverpool juga merupakan tim Premier League yang paling bagus pertahanannya bila dilihat jumlah kebobolannya, sampai saat ini The Reds baru kebobolan enam gol, sedangkan Manchester City kebobolan 9 gol. (Sumber: goal.com)

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini