[VIDEO] CUPLIKAN GOL Alaves 1-1 Sevilla: Berbagi Poin, Sevillistas Gagal Pertahankan Takhta

Alaves unggul melalui gol Jon di menit 37 babak pertama dan Sevilla mencetak gol penyeimbang lewat Wissam Ben Yedder di menit 78 babak kedua.

Sepakbola.com, Alaves – Deportivo Alaves menjamu Sevilla dalam lanjutan kompetisi La Liga di Stadion Mendizorroza, Senin (03/12/2018). Pertandingan berjalan dengan sengit, dan Sevilla mampu mengejar ketinggalan mereka untuk mengamankan satu poin.

Dengan hasil ini, maka Alaves masih menempati posisi ke-4 di klasemen sementara dengan 24 poin, sedangkan Sevilla yang pekan lalu berada di puncak klasemen melorot ke posisi kedua dengan 27 poin.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Alaves pada menit ke-12. Ibai Gómez bekerja sama dengan Ruben Duarte dan lantas melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun usahanya masih mampu diblok oleh lawan.

Alaves kembali mencoba untuk menekan pertahanan Sevilla pada menit ke-21. Ibai Gómez kembali melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun kali ini arah tendangannya yang masih belum tepat sasaran.

Tak ingin terus ditekan, Sevilla mencoba untuk balas menyerang. Pada menit ke-34 Wissam Ben Yedder melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti, namun usahanya masih menemui kegagalan.

Akhirnya gol pertama di pertandingan ini tercipta pada menit ke-37, dan Alaves yang mendapatkannya. Jony menjadi pemecah kebuntuan Alaves setelah tendangannya dari jarak dekat menembus gawang Sevilla.

Gol Jony (37’)

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan satu gol untuk Alaves. Pada babak kedua Sevilla mencoba untuk bermain lebih menyerang. Daniel Carriço melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun usahanya masih digagalkan oleh barisan pertahanan tim tuan rumah.

Pada menit ke-66 Sevilla kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Franco Vázquez melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti, namun ia masih belum mampu membidik sasaran dengan baik.

Akhirnya pada menit ke-78 Sevilla berhasil mendapatkan gol mereka. Wissam Ben Yedder menjadi pencetak gol bagi timnya setelah tendangannya dari jarak dekat menembus gawang tim tuan rumah.

Gol Wissam Ben Yedder (78’)

Lima menit sebelum pertandingan berakhir, Alaves mencoba untuk mendapatkan gol kemenangan mereka. Víctor Laguardia melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun usahanya masih menemui kegagalan. Akhirnya pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Video cuplikan gol Alaves vs Valencia

Susunan line up Alaves vs Sevilla

Alavés XI: Pacheco; Martín, Laguardia, Ximo Navarro, Duarte; Manu García, Tomás Pina, Wakaso; Ibai Gómez, Calleri, Jony.

Sevilla XI: Vaclik; Sergi Gómez, Kjaer, Carriço; Mercado, Vázquez, Banega, Roque Mesa, Escudero; André Silva, Ben Yedder.

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini