[VIDEO] CUPLIKAN GOL Atalanta 1-2 Napoli: Milik Sang Supersub

Arkadiusz Milik mencetak gol kemenangan Napoli ke gawang Atalanta hanya tiga menit setelah masuk lapangan menggantikan Dries Mertens di akhir babak kedua.

Sepakbola.com, Bergamo – Napoli meraih kemenangan saat bertandang ke markas Atalanta di giornata 14 Liga Italia 2018. Bertanding di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Selasa (4/12/2018) dini hari WIB, Napoli menang dengan skor 2-1. Dua gol Napoli dicetak oleh Fabian Ruiz dan Arkadiusz Milik sementara gol Atalanta dicetak Duvan Zapata.

Tambahan tiga poin membuat jarak Napoli yang punya koleksi 32 poin dengan Juventus yang memimpin klasemen terjaga, delapan poin. Sementara Atalanta yang mengoleksi 18 poin menempati peringkat 11.

Hanya butuh waktu 76 detik bagi Napoli untuk mencetak gol. Diawali dari gerakan Lorenzo Insigne yang terlepas dari jebakan offside, ia menyodorkan bola silang datar ke depan mulut gawang yang gagal dipotong bek Napoli. Fabian Ruiz yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bola tanpa bisa dijangkau kiper tuan rumah, Etrit Berisha.

Gol Ruiz (2′)

 

Kiper Napoli, David Ospina sempat membuat kesalahan saat berupaya menyapu bola namun tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemain-pemain Atalanta. Peluang yang didapat oleh Duvan Zapata pada menit ke-28 juga masih bisa digagalkan oleh Ospina.

Sementara itu Napoli mendapatkan peluang melalui Dries Mertens, Alejandro Gomez dan Insigne namun tak bisa menambah gol. Hingga turun minum, skor bertahan Atalanta 0-1 Napoli.

Di menit pertama babak kedua, Atalanta langsung menekan dan mendapatkan peluang melalui Remo Freuler. Sayang tembakannya masih bisa diblok oleh pemain bertahan Napoli. Kesempatan menyamakan kedudukan yang didapat Gianluca Mancini di menit 54 juga masih terbuang percuma.

Dua menit pasca peluang Mancini, Atalanta akhirnya berhasil mendapatkan gol penyeimbang. Pelakunya adalah Zapata yang sukses membobol gawang setelah mendapat umpan sundulan dari Hans Hateboer. Meski dijaga dengan cukup ketat Zapata masih bisa mengontrol bola, mencari ruang tembak dan mengeksekusi bola di depan mulut gawang. Momen gol Zapata didahului sebuah pergerakan bagus yang dilanjutkan umpan crossing Jose Luis Palomino yang menimbulkan sedikit kemelut.

Gol Zapata (56′)

 

Butuh kemenangan, Carlo Ancelotti mulai membuat perubahan pada menit ke-77. Ia memasukkan Elseid Hysaj dan  Piotr Zielinski. Ia juga menambahkan ujung tombak Arkadiusz Milik menggantikan Dries Mertens pada menit ke-82.

Pergantian pemain yang dilakukan Ancelotti terbukti jitu. Tiga menit berada di lapangan, Milik langsung menyumbang gol di menit 85. Menerima umpan Marco Rui dari sayap kiri, Milik mengontrol bola yang sedikit melambung sambil berlari mendekati gawang. Bola lantas disambar dengan tendangan voli sebelum menyentuh tanah. Berisha yang berusaha menyergap tak mampu memblok bola mengoyak gawangnya untuk kedua kali. Ini adalah gol kedua dari total empat gol Milik yang dicetak sebagai pemain pengganti yang tampil kurang dari 10 menit.

Gol Milik (85′)

 

Skor Atalanta 1-2 Napoli bertahan hingga laga bubar. Tiga poin berkat pergantian pemain efektif dari Napoli.

Video cuplikan gol Atalanta vs Napoli

Susunan pemain Atalanta vs Napoli

Atalanta XI (3-4-1-2): 1-Berisha; 23-Mancini, 6-Palomino, 5-Masiello; 33-Hateboer, 15-de Roon, 11-Freuler, 8-Gosens; 10-Gomez, 24-Rigoni, 91-Zapata

Napoli XI (4-4-2): 25-Ospina; 19-Maksimovic, 33-Albiol, 26-Koulibaly, 6-Rui; 7-Callejon, 5-Allan, 17-Hamsik, 8-Ruiz; 24-Insigne, 14-Mertens

Wasit: Giacomelli P. (Italia)

Komentari Artikel Ini