[VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 2-0 Villarreal: Tim Catalan Efektif Di Lini Depan

Gol Gerard Pique di menit 36 babak pertama dan gol pemain pengganti Carles Alena tiga menit sebelum waktu normal berakhir memastikan kemenangan Barcelona.

Sepakbola.com Barcelona – Barcelona menjamu Villarreal dalam lanjutan kompetisi La Liga di Stadion Camp Nou, Senin (03/12/2018). Pasukan Ernesto Valverde berhasil menunjukkan performa solid di pertandingan ini, dan meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Dengan hasil ini maka Barcelona untuk sementara menempati posisi puncak klasemen La Liga dengan 28 poin. Sedangkan Villarreal masih menempati posisi ke-17 dengan 14 poin.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Barcelona pada menit ke-8. Lionel Messi melepaskan tembakan akurat dari luar kotak penalti, namun kiper Villarreal masih mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Villarreal mencoba untuk balas menyerang pada menit ke-13. Mario Gaspar melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun ia masih belum mampu menaklukkan kiper Barcelona yang bereaksi dengan baik.

Pada menit ke-23 Barcelona mendapatkan peluang kedua mereka untuk mencetak gol. Penyerang sayap asal Prancis Ousmane Dembélé melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun usahanya masih belum berhasil membuahkan gol.

Pada menit ke-36 akhirnya Barcelona mendapatkan gol pertama mereka di pertandingan ini. Gerard Piqué menjadi pemecah kebuntuan Barcelona setelah sundulannya dari dalam kotak penalti berhasil menembus gawang Villarreal.

Gol Gerard Pique (36’)

Tertinggal satu gol membuat Villarreal mencoba untuk lebih menyerang. Pada menit ke-42 Gerard Moreno melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun barisan pertahanan Barcelona masih mampu menutup ruang tembak pemain itu.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan satu gol Barcelona. Pada babak kedua, Villarreal mencoba untuk kembali menyerang pertahanan Barcelona. Santiago Cáseres melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun usahanya masih membentur pertahanan lawan.

Pada menit ke-62 Villarreal kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol penyama kedudukan. Santi Cazorla melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun arah tendangannya masih terlalu tinggi.

Tujuh menit kemudian, Villarreal memiliki peluang berikutnya untuk mencetak gol. Santi Cazorla melepaskan tendangan bebas dari jarak yang menjanjikan, namun sekali lagi tendangannya masih terlalu tinggi.

Villarreal terus menyerang. Pada menit ke-76 penyerang asal Kolombia Carlos Bacca melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti namun ia masih belum mampu membidik gawang dengan sempurna.

Terus menyerang, Villarreal justru kembali kebobolan pada menit ke-87. Carles Aleñá melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, dan Asenjo tak mampu mencegah gawangnya untuk kebobolan. Skor Barcelona 2-0 Villarreal kemudian bertahan hingga pertandingan berakhir.

Gol Carles Alena (87’)

 

Video cuplikan gol Barcelona vs Villarreal

Susunan line up Barcelona vs Villarreal

Barcelona XI: Ter Stegen; Nélson Semedo, Piqué, Lenglet, Jordi Alba; Busquets, Rakitic, Vidal, Dembélé, Messi, Coutinho.

Villarreal XI: Asenjo; Mario, Álvaro, Víctor Ruiz, Pedraza; Chukwueze, Cáseres, Trigueros, Cazorla; Fornals, Gerard Moreno.

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini