[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bournemouth 2-1 Huddersfield Town: Cherries Ramaikan Persaingan Enam Besar

Callum Wilson dan Ryan Fraser bergantian memberi assiat dan mencetak untuk membawa Bournemouth unggul dua gol dan Huddersfield hanya bisa membalas melalui satu gol Terence Kongolo.

Sepakbola.com, Bournemouth – Bournemouth mengamankan tiga poin saat menjamu Huddersfield Town di pekan ke-15 Liga Inggris. Bertanding di Vitality Stadium, Rabu (5/12/2018) dini hari WIB, The Cherries menang dengan skor tipis 2-1.

Tambahan tiga poin membawa Bournemouth naik ke peringkat enam klasemen sementara. Namun posisi mereka masih bisa digeser mengingat Everton, Manchester United dan Leicester City belum bermain. Sementara Huddersfield tertahan di peringkat 17 klasemen sementara dan terancam terjun ke zona merah.

Tuan rumah unggul cepat di menit ke-5 memanfaatkan situasi tendangan bebas. Ryan Fraser melambungkan bola ke dalam kotak penalti dan disundul oleh Callum Wilson yang tak terkawal untuk menjebol gawang tim tamu. Sebuah awal yang bagus bagi tuan rumah.

Gol Wilson (5′)

 

Bournemouth menggandakan skor pada menit ke-22. Fraser dan Wilson bertukar peran pada gol ini. Wilson assist, Fraser masuk papan skor. Gol bermula dari sebuah serangan balik yang diakhiri umpan kepada Fraser yang berlari tak terkawal menuju kotak penalti. Sepakan kaki kirinya lolos di sela-sela kaki kiper Jonas Lössl yang berupaya menyergap untuk menutup ruang tembak.

Gol Fraser (22′)

 

Huddersfield yang tertinggal dua gol semakin meningkatkan tekanan di sisa pertandingan interval pertama. Dua upaya Laurent Depoitre dan peluang tendangan bebas Aaron Mooy belum berbuah hasil.

Satu gol balasan akhirnya tercipta pada menit ke-38 melalui sundulan bek Terence Kongolo. Berawal dari umpan Mooy ke kotak penalti, bola sempat dua kali disundul pemain Huddersfield sebelum Kongolo melakukan sundulan ketiga yang tak bisa dijangkau kiper Asmir Begovic. Skor Bournemouth 2-1 Huddersfield kemudian mengakhiri babak pertama.

Gol Kongolo (38′)

 

Pasca restart, Huddersfield kembali mengambil inisiatif serangan untuk mengejar ketinggalan. Mooy dkk bahkan mendominasi penguasaan bola hingga mendekati 70 persen di babak kedua. Meski begitu tim tamu tak kunjung mencetak gol penyeimbang.

The Terriers mulai membuat pergantian saat pertandingan memasuki menit ke-75. Untuk memforsir serangan Huddersfield menarik keluar Kongolo yang berposisi bek dan memainkan Isaac Mbenza yang notabene seorang penyerang. Namun hingga pertandingan berakhir mereka gagal mendapatkan gol penyama kedudukan.

Video cuplikan gol Bournemouth vs Huddersfield

Susunan pemain Bournemouth vs Huddersfield

Bournemouth XI (4-4-2): 27-Begovic; 2-Francis, 3-Cook, 5-Ake, 11-Daniels, 20-Brooks; 8-Lerma, 16-Cook, 24-Fraser; 17-King, 13-Wilson

Huddersfield XI (3-5-1-1): 1-Lossl; 25-Jorgensen, 26-Schindler, 5-Kongolo,; 33-Hadergjonaj, 10-Mooy, 6-Hogg, 8-Billing, 37-Durm; 21-Pritchard; 20-Depoitre

Wasit: Roger East (Inggris)

Komentari Artikel Ini