[VIDEO] CUPLIKAN GOL Burnley 1-3 Liverpool: Comeback Sempurna Di Turf Moor

Burnley unggul lebih dulu melalui gol Jack Cork dan Liverpool membalikkan kedudukan melalui gol James Milner, pemain pengganti Roberto Firmino, dan ditutup oleh gol Xherdan Shaqiri.

Sepakbola.com, Burnley –¬†Liverpool mengamankan tiga poin saat bertandang ke markas Burnley pada pekan ke-15 Liga Inggris 2018-2019. Bermain di Turf Moor, Burnley, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB, The Reds sempat tertinggal satu gol sebelum mencetak tiga gol balasan.

Mengoleksi 39 poin, Liverpool kembali merapatkan jarak dari Manchester City yang punya 41 poin. Sementara Burnley menempati peringkat 19, atau terjebak di zona merah, dengan sembilan poin yang mereka punya.

Jurgen Klopp membuat cukup banyak perubahan dalam Starting XI di tengah jadwal padat yang harus dijalani Liverpool. Ia memberi kesempatan pahlawan kemenangan lawan Everton, Divock Origi tampil starter. Origi menjadi trisula bersama Daniel Sturridge dan Xherdan Shaqiri. Ia juga memberi kesempatan pada Joel Matip dan Naby Keita tampil sejak menit pertama.

Klopp mengistirahatkan trio penyerang utama dan juga Trent Alexander-Arnold. Namun The Reds terpaksa menampilkan Alexander-Arnold karena Joe Gomez yang jadi starter di posisi bek kanan mengalami cedera dan ditandu ke ruang ganti pada menit ke-21.

Tak banyak tercipta peluang membahayakan di babak pertama. Burnley sempat mendapat kesempatan melalui tendangan jarak jauh Phillip Bardsley namun masih melenceng. Sementara peluang Naby Keita yang bekerja sama segitiga dengan Sturidge dan Alexander Arnorld dengan mudah ditangkap kiper Joe Hart.

Pada menit 41, Sundulan Ashley Barnes menyambut crossing tendangan bebas sempat masuk ke gawang Alisson Becker. Sayangnya tak disahkan menjadi gol karena ia telah terjebak dalam posisi offside. Kedua tim tak bisa mencetak gol hingga wasit mengakhiri babak pertama.

Liverpool berusaha menggebrak sejak awal pertandingan babak kedua. Sturridge menciptakan peluang bagus melalui sebuah tendangan yang sedikit melengkung. Namun Joe Hart masih bisa menepis bola yang mengarah ke sisi kanan gawangnya sambil menjatuhkan diri. Hart kembali membuat penyelamatan bagus di menit 43. Kali ini ia menepis tembakan Keita.

Tuan rumah membuat kejutan dengan mencetak gol pada menit 54. Jack Cork berhasil memanfaatkan kemelut di dean mulut gawang Liverpool. Para pemain Burnley bergerak cepat menyambar bola yang coba diterkam Alisson setelah terlepas di mulut gawang. Dan Cork berhasil menceploskan bola untuk mencetak gol pemecah kebuntuan.

Gol Cork (54′)

 

Butuh waktu delapan menit bagi Liverpool untuk menyamakan kedudukan melalui James Milner. Milner berhasil menaklukkan Hart melalui tembakan datar mengarah ke pojok gawang setelah menerima sodoran Origi sedikit di luar kotak penalti. Skor berubah menjadi seimbang kembali.

Gol Milner (63′)

 

Butuh kemenangan untuk kembali memangkas jarak dari Manchester City, Klopp memasukkan Roberto Firmino dan Mohamed Salah menggantikan Alberto Moreno dan Origi. Keputusan yang tepat karena Firmino berhasil membalikkan skor tiga menit setelah menginjakkan kaki di lapangan.

Firmino berhasil menyambar umpan cut-back Virgil Van Dik di depan mulut gawang The Clarets. Momen umpan Van Dijk diawali dari tendangan bebas kombinasi Shaqiri dan Alexander-Arnold. Liverpool berbalik unggul di menit 69.

Gol Fimino (69′)

 

Burnley nyaris menyamakan kedudukan di menit terakhir namun kiper Alisson membuat penyelamatan bagus menyusul sebuah kemelut di depan gawangnya. Dan saat tuan rumah gagal memanfaatkan peluang, Liverpool membuat serangan balik kilat yang diselesaikan oleh Shaqiri. Tak terkawal saat mendapatkan umpan Salah, winger Swiss dengan mudah menaklukkan Hart. Pertandingan berakhir dengan skor Burnley 1-3 Liverpool.

Penyelamatan Alisson

 

Gol Shaqiri (90+2)

 

Video cuplikan gol Burnley vs Liverpool

Susunan pemain Burnley vs Liverpool

Burnley (4 – 4 – 2): 20-Hart, 26-Bardsley, 5-Tarkowski, 6-Mee, 3-Taylor; 7-Gudmundsson, 18-Westwood, 4-Cork, 12-Brady; 10-Barnes, 11-Wood

Liverpool (4 – 3 – 3): 13-Alisson; 12-Gomez, 32-Matip, 4-Van Dijk, 18-Moreno; 8-Keita, 14-Henderson, 7-Milner; 23-Shaqiri, 15-Sturridge, 27-Origi

Wasit: Attwell S. (Inggris)

Komentari Artikel Ini