[VIDEO] CUPLIKAN GOL Everton 1-1 Newcastle United: Toffees Kesulitan Membunuh Tim Tamu

Newcastle United unggul lebih dulu melalui gol Salomon Rondon dan Everton berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Richarlison.

Sepakbola.com, Liverpool – Tertinggal lebih dulu, Everton akhirnya bisa menyamakan skor melawan Newcastle di Goodison Park pada hari Kamis (6/12/2018). Gol Richarlison berhasil menyelamatkan muka Everton di depan suporternya.

Hasil ini membuat Everton kembali ke peringkat enam setelah 15 pertandingan menggeser Bournemouth. Sementara itu Newcastle tertahan di posisi 14 klasemen.

Everton selaku tuan rumah mencoba untuk memberikan tekanan terlebih dahulu kepada Newcastle, namun serangan mereka belum terstruktur dengan baik. Richarlison mendapat dua peluang 15 menit pertama yang masih bisa digagalkan Newcastle.

Newcastle tetap menerapkan gaya bermain defensif yang ketat, mereka melakukan serangan ketika pemain Everton kehilangan bola atau melakukan kesalahan. Cara ini cukup ampuh karena pada menit 19 Rondon berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Gol Rondon (Everton 0-1 Newcastle)

 

Tak begitu banyak perubahan Everton setelah mereka kebobolan satu gol, tetap memainkan bola langsung dan cepat. Sementara itu Rondon terus mengancam melalui serangan balik Newcastle yang cukup mumpuni.

Sepuluh menit sebelum turun minum, Richarlison yang memang tampil ngotot sejak menit awal berhasil menyamakan kedudukan. Dengan ketenangannya sebagai penyerang dia berhasil menciptakan gol berkelas.

Gol Richarlison (Everton 1-1 Newcastle)

 

Gol ini menambah semangat Everton, mereka terus berupaya untuk bisa memimpin, tetapi babak pertama tetap berakhir dengan skor 1-1.

Babak kedua Everton benar-benar menguasai permainan, ball possession 76% berbanding 24%. Ini memang gaya Newcastle, tetapi di lapangan memang ketimpangan sangat terlihat. Walau begitu Everton tetap kesulitan membobol pertahanan pasukan Rafel Benitez.

Tak banyak hal yang terjadi dengan kondisi seperti ini, tetapi Everton banyak mendapat kesempatan pada bola-bola mati karena sering terjadi pelanggaran. Sayangnya mereka masih kurang mampu memaksimalkan hal tersebut.

Pertahanan Newcastle sangat kokoh pada pertandingan ini, Everton menambah daya gempurnya terutama untuk sisi lapangan, tetapi tidak berdampak positif. Theo Walcott dan Cenk Tosun kemudian dimasukkan untuk menambah amunisi kecepatan di sisi lapangan namun tetap tak mengubah skor imbang 1-1 hingga bubar.

Video cuplikan gol Everton vs Newcastle United

Line-up Everton vs Newcastle United

EVERTON (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Kurt Zouma, Yerry Mina, Lucas Digne; Andre Gomes, Idrissa Gueye; Ademola Lookman, Gylfi Sigurdsson, Richarlison; Cenk Tosun.

Cadangan: Theo Walcott, Tom Davies, Bernard, Leighton Baines, Dominic Calvert-Lewin, Michael Keane, Maarten Stekelenburg.

NEWCASTLE UNITED (5-4-1): Martin Dubravka; DeAndre Yedlin, Jamaal Lascelles, Federico Fernandez, Fabian Schar, Javier Manquillo; Jacob Murphy, Ki Sung-yueng, Mohamed Diame, Christian Atsu; Salomon Rondon.

Cadangan: Yoshinori Muto, Ciaran Clark, Freddy Woodman, Jonjo Shelvey, Ayoze Perez, Sean Longstaff, Joselu.

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini