[VIDEO] CUPLIKAN GOL Girona 1-1 Atletico Madrid: Gol Bunuh Diri Selamatkan El Atleti

Girona unggul melalui gol penalti Christian Stuani di masa injury time babak pertama dan Atletico membalas melalui gol bunuh diri Jonas Ramalho menjelang pertandingan berakhir.

Sepakbola.com, Girona – Atletico Madrid terhindar dari kekalahan setelah sempat tertinggal kala berjumpa Girona di pekan ke-14 Liga Spanyol. Pertandingan di Estadio Municipal de Montilivi, Minggu (2/12/2018) berakhir dengan skor imbang Girona 1-1 Atletico Madrid.

Tambahan satu poin belum mengubah posisi Atletico Madrid di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 25 poin. Namun posisi mereka terancam oleh Alaves yang berjarak dua poin dan belum bertanding di pekan ke-14. Sementara Girona yang punya 21 poin menempati peringkat keenam.

Tak banyak tercipta peluang berbahaya di babak pertama. Atletico Madrid lebih banyak menguasai ball possession meski begitu kesempatan yang didapatkan kedua tim hampir berimbang di interval pertama. Selama 45 menit Girona punya sembilan upaya satu di antaranya tepat sasaran. Sementara Atletico membuat delapan percobaan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Kesempatan terbaik El Atleti melalui Saul Niguez pada menit ke-33. Sayang sekali tembakannya hanya membentur tiang gawang. Sebuah kesempatan yang terbuang sia-sia.

Saat babak pertama sepertinya akan berakhir deadlock, wasit menunjuk titik putih di masa injury time babak pertama. Penalti diberikan setelah kiper Jan Oblak melakukan tekel pada Christian Stuani tepat di garis kotak penalti. Momen tersebut terkonfirmasi setelah wasit meninjau video assistant referee (VAR).

Stuani yang maju sebagai algojo tak menyiakan kesempatan. Tembakannya tak bisa dibaca Oblak yang bergerak ke arah yang salah. Girona unggul satu gol hingga turun minum.

Gol penalti Stuani (45+2′)

 

Atletico masih dominan dalam penguasaan bola di babak kedua namun masih kesulitan untuk menembus rapatnya pertahanan tuan rumah. Tendangan Thomas Partey masih mengangkasa sementara umpan-umpan Santiago Arias dan Thomas Lemar tak menemui sasaran di kotak penalti. Sementara Girona malah balas mengancam melalui tendangan Alex Granell, beruntung masih meleset tipis di atas mistar.

Peluang Saul di menit 77 dan Gelson Martins di menit 70 juga belum berbuah gol penyeimbang. Tendangan Saul bisa ditahan kiper Girona, Yassine “Bono” Bounou sementara tembakan Martins melenceng.

Gol penyeimbang yang ditunggu Atletico Madrid akhirnya datang di menit 83 melalui gol bunuh diri pemain Girona Jonas Ramalho. Berniat membuang bola sekaligus memotong pergerakan Diego Costa, tendangan Ramalho justru melambung melewati kiper dan masuk ke gawang sendiri. Skor menjadi seimbang.

Gol bunuh diri Ramalho (83′)

 

Hingga tujuh menit injury time babak kedua yang diberikan wasit selesai, skor tak berubah lagi, Girona 1-1 Atletico Madrid.

Video cuplikan gol Girona vs Atletico Madrid

Susunan pemain Girona vs Atletico Madrid

Girona (3-4-2-1): 13-Bono; 4-Ramalho, 2-Espinosa, 15-Juanpe; 29-Porro, 23-Garcia, 8-Pons, 6-Granell; 17-Roberts, 10-Garcia; 7-Stuani

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Oblak; 4-Arias, 15-Savic, 21-Lucas, 8-Saul; 6-Koke, 14-Rodrigo, 5-Thomas, 11-Lemar; 19-Costa, 7-Griezmann

Wasit: Bengoetxea R. (Spanyol)

Komentari Artikel Ini