[VIDEO] CUPLIKAN GOL Inter 1-0 Udinese: Penalti Icardi Pastikan Tiga Poin Nerazzuri

Sepakbola.com, Milan – Inter Milan harus susah payah mengalahkan Udinese pada giornata 16 Serie A, lewat gol semata wayang Mauro Icardi melalui titik putih di San Siro, Minggu (16/12) dini hari WIB.

Kubu tuan rumah dibuat kesulitan sepanjang babak pertama. Kendati mereka sangat menguasai jalannya pertandingan. Formasi lima gelandang yang diterapkan sang tamu terbukti manjur menahan gelombang serangan yang diciptakan Icardi cs.

Il Capitano Icardi membuka peluang pada pertandingan ini di menit ke-22. Dia sudah berdiri bebas dari dalam kotak 16, tapi sayang penyelesaian akhirnya masih belum cukup menggetarkan jala Udinese.

Begitu juga dengan upaya sundulan Borja Valero pada menit ke-35. Umpan silang Kwadwo Asamoah yang sudah sangat memanjakan, tak mampu diarahkan dengan baik oleh Valero setelah sundulannya melenceng.

Udinese hanya terpaku di daerah pertahanannya sendiri, sehingga tak ada satu pun peluang yang mereka hasilkan di babak pertama hingga skor kacamata tak berubah.

Memasuki interval kedua, Zebrette mulai berani keluar menyerang. Dua kesempatan hampir saja membuat mereka unggul melalui Mandragora dan Rodrigo de Paul pada menit ke-52. Tapi upaya jarak jauh mereka tak tepat arah dari gawang Handanovic.

Sementara itu ritme permainan Nerazzuri sebenarnya tak berubah, tapi sentuhan terakhir serta faktor dewi fortuna masih belum menaungi mereka hingga memasuki waktu satu jam lebih.

Hingga momen itu terjadi, ketika Seko Fofana diklaim melakukan pelanggaran handsball di dalam kotak penalti. Wasit sempat melihat VAR untuk menentukan keputusan. Mauro Icardi yang maju sebagai algojo tak menemui kendala berarti dengan sepakan panenka, hingga skor berubah 1-0 untuk keunggulan Inter pada menit ke-76.

GOL Icardi

Hingga laga berakhir, Udinese tak mampu mengejar ketertinggalan mereka. Skor akhir 1-0 untuk kemenangan Inter tak berubah, dan hasil ini sedikit menjadi pelipur lara setelah di pertengahan pekan kemarin gagal memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Dengan kemenangan ini La Beneamata tetap tak beranjak dari posisi ketiga dengan perolehan 32 poin. Sementara itu, Udinese semakin terpuruk di posisi ke-17 dengan hanya beda dua poin saja dari zona merah.

Video cuplikan gol Inter vs Udinese

 

Susunan Pemain Inter vs Udinese

Inter XI (4-3-3): Handanovic; Vrsaljko, de Vrij, Skriniar, Asamoah; Mario, Brozovic, Borja; Politano, Icardi, Keita

Cadangan: Padelli, D’Ambrosio, Miranda, Candreva, Perisic, Ranocchia, Nainggolan, Martinez, Gagliardini

Udinese XI (3-5-2): Musso; Stryger Larsen, Troost-Ekong, Nuytinck; ter Avest, Fofana, Behrami, Mandragora, D’Alessandro; Pusetto, Rodrigo

Cadangan: Scuffet, Barak, Nicolas, Balic, Pontisso, Machis, Micin, Vizeu, Pezzella, Opoku, Wague, Lasagna

Penulis: Maulana Habibi

Komentari Artikel Ini