[VIDEO] CUPLIKAN GOL Manchester City 3-1 Everton: The Citizens Klaim Posisi Puncak

Sepakbola.com, Manchester – Manchester City menjamu Everton dalam lanjutan kompetisi Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (15/12/2018). The Citizens tampil dominan di pertandingan ini, dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Everton pada menit ke-15. Pemain asal Brasil Richarlison melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun usahanya masih belum tepat sasaran.

Manchester City balas menyerang pada menit ke-16. Fabian Delph bekerja sama dengan Aymeric Laporte dan lantas melepaskan tendangan akurat dari luar kotak penalti, namun Jordan Pickford mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Pasukan Pep Guardiola kembali menekan pertahanan Everton pada menit ke-20. Riyad Mahrez menerima umpan dari Ilkay Gundogan dengan tendangannya dari dalam kotak penalti, namun ia masih belum mampu menciptakan gol bagi Manchester City.

Baru pada menit ke-22 Manchester City berhasil mendapatkan gol mereka. Penyerang asal Brasil, Gabriel Jesus menjadi pemecah kebuntuan timnya, setelah ia mampu memanfaatkan umpan dari Leory Sane untuk menjebol gawang Pickford.

Gol Gabriel Jesus (22’)

Unggul satu gol jelas belum membuat Manchester City puas. Pada menit ke-30 mereka kembali menekan, namun sayang sundulan dari Aymeric Laporte masih melenceng ke sisi kiri gawang The Toffees.

Lima menit sebelum babak pertama usai, Manchester City mendapatkan peluang berikutnya untuk mencetak gol. Riyad Mahrez melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti, namun usahanya kembali menemui kegagalan.

Akhirnya pertandingan babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk Manchester City. Pada babak kedua, pasukan Pep Guardiola kembali mendominasi jalannya pertandingan. Dan pada menit ke-50 mereka berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol kedua dari Gabriel Jesus.

Gol Gabriel Jesus (50’)

Namun Everton belum menyerah. Mereka berusaha untuk memperkecil ketinggalan, dan pada menit ke-65 mereka berhasil mencetak gol melalui sundulan dari Dominic Calvert-Lewin.

Gol Dominic Calvert-Lewin (65’)

Tapi skor 2-1 tak bertahan lama. Pada menit ke-69 pemain pengganti Raheem Sterling berhasil mendapatkan golnya dan mengembalikan keunggulan dua gol Manchester City setelah mampu memanfaatkan umpan dari Fernandinho.

Gol Raheem Sterlling (69’)

Tak ada tambahan gol yang tercipta di sisa waktu pertandingan, dan Manchester City pun berhasil meraih kemenangan nyaman dengan skoe 3-1. Dengan hasil ini, maka Manchester City untuk sementara mengklaim kembali posisi puncak klasemen Premier League dengan 44 poin. Sedangkan Everton menempati posisi ke-7 dengan 24 poin.

Susunan pemain Manchester City vs Everton

MAN CITY XI: Ederson; Walker, Otamendi, Laporte, Delph; Bernardo, Fernandinho, Gundogan; Mahrez, Jesus, Sane

EVERTON XI: Pickford; Keane, Zouma, Mina; Coleman, Sigurdsson, Gomes, Digne; Bernard, Calvert-Lewin, Richarlison

 

Penulis: Andrie Widyantoro

Komentari Artikel Ini