[VIDEO] CUPLIKAN GOL Persita 0-2 Kalteng Putra: Enggang Borneo Amankan Tiket Promosi Liga 1

Sepakbola.com, Kabupaten Bogor – Kalteng Putra berhasil mendapatkan satu tiket tersisa untuk promosi ke Liga 1, berkat kemenangan 0-2 atas Persita pada laga perebutan peringkat ketiga Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (4/12) sore WIB.

Kedua tim langsung memperagakan permainan terbuka sejak awal laga. Meski tak ada tekanan berarti, namun kedua tim terlihat begitu santai dalam melancarkan serangan.

Kalteng Putra mendapatkan keunggulan terlebih dahulu saat pertandingan baru berusia 11 menit. Dendi Agustian Maulana mendapatkan ruang untuk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Gol Maulana (Persita 0-1 Kalteng Putra)

Pertahanan Persita sedikit longgar ketika berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Hal ini berhasil dimanfaatkan dengan oleh baik oleh Kalteng Putra yang sukses menggandakan skor lewat I Made Wirahadi pada menit 19. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Kalteng Putra.

Gol Wirahadi (Persita 0-2 Kalteng Putra)

Babak kedua sempat dihentikan sementara akibat kericuhan lantaran ada pendukung Persita yang turun ke lapangan. Insiden bermula setelah Amri mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Siswanto pada menit 57. Kapten Persita, Egy Melgiansyah tampak melancarkan protes keras terhadap wasit.

Kericuhan kembali terjadi saat pertandingan memasuki menit 78. Sejumlah pemain dan ofisial Persita terlihat kurang puas dengan keputusan yang diambil wasit, terutama terkait adanya dua kali handball yang dianggap terjadi di area penalti Kalteng Putra.

Persita mendapatkan kesempatan untuk memperkecil keadaan ketika Ryan Kurnia berdiri bebas di depan gawang. Sayang, tembakan Ryan hanya melambung tinggi. Skor 0-2 bertahan sampai pertandingan bubar.

Komentari Artikel Ini