[VIDEO] CUPLIKAN GOL PSMS Medan 2-4 PS TIRA: Young Army Jaga Asa Bertahan

Aleksandar Rakic mencetak hat-trick untuk membawa PS Tira unggul tiga gol atas PSMS Medan sebelum tercipta gol lain yang membuat laga berakhir dengan skor 2-4.

Sepakbola.com, Jakarta – PS TIRA menjaga asa mereka keluar dari zona degradasi usai meraih kemenangan penting dalam laga tunda menghadapi PSMS Medan. Hattrick Aleksandar Rakic sukses membawa PS TIRA unggul 4-2 di laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (5/12/2018) malam.

PSMS sebenarnya berstatus tuan rumah di pertandingan ini. Namun setelah dua kali pertandingan gagal digelar sesuai jadwal sehingga pertandingan dialihkan ke tempat netral.

Kemenangan PS TIRA membuat pesaingan zona degradasi semakin panas karena The Young Army saat ini mengoleksi poin yang sama dengan Sriwijaya FC, Mitra Kukar, dan Perseru Serui dengan 39 poin. Sementara PSMS turun diposisi buncit dengan 37 angka. Dengan kompetisi hanya menyisakan satu pertandingan, head to head dalam liga mini antar tim-tim yang punya poin sama berpotensi menjadi penentu degradasi musim ini.

Kedua kesebelasan sempat bermain imbang di babak pertama. Dalam laga ini Shohei Matsunaga menerima kartu merah langsung dari wasit Dodi Setia Purnama. Pemain depan asal Jepang ini diusir wasit lantaran pelanggaran kerasnya terhadap Ahmad Nufiandani.

Keunggulan pemain tidak dimanfaatkan betul oleh PS TIRA. Beberapa peluang gagal dikonversi menjadi gol. Bahkan PSMS nyaris membobol gawang PS TIRA di menit 37. Berawal dari tembakan Felipe Martins dari luar kotak penalti, yang berhasil ditangkis kiper PS TIRA, Angga Saputra. Bola liar kemudian berhasil dimanfaatkan oleh Rachmat Hidayat dengan melepaskan sepakan rebound. Akan tetapi, bola sepakan Rachmat malah melenceng.

Hingga pertandingan babak pertama usai, baik PSMS dan PS TIRA masih sama-sama gagal memecah kebuntuan. Untuk sementara skor masih imbang 0-0.

Di babak kedua, PS TIRA yang butuh kemenangan meningkatkan intensitas serangan mereka. Akhirnya mereka bisa membuka keunggulan pada menit ke-53. Tendangan kaki kiri Aleksandar Rakic membuka keunggulan PS TIRA.

PS TIRA terpacu dengan gol pembuka Rakic. Bahkan mereka menciptakan gol pada menit ke-78 lagi-lagi melalui striker mereka Rakic.

Dua menit berselang striker asal Montonegro melengkapi kegemilangannya dengan menciptakan hattrick. Kali ini melalui tendangan bebas langsung yang membawa PS TIRA unggul 3-0.

Pada menit ke 84, Sundulan Rachmad Hidayat memperkecil ketertinggalan PSMS. Kedudukan berubah menjadi 1-3.

Sisa pertandingan semakin seru. PS TIRA menambah keunggulan di masa injury time melalui Dimas Drajad. Namun beberapa menit kemudian Rachmad mencetak gol kedua dan membuat skor berakhir dengan keunggulan PS TIRA 4-2.

Susunan Pemain PSMS Medan vs PS TIRA

PSMS Medan: Abdul Rohim (gk); Roni Fatahilah, Alexandros Tanidis, Reinaldo Lobo, Wahyu Sugiyantoro, Alwi Slamat, Rachmad Hidayat, Lutfi Akbar, Shohei Matsunaga, Frets Butuan, Felipe Martins.

PS TIRA: Angga Saputra (gk); Didik Wijayance, Abu Bakr Radanfah, Abduh Lestaluhu, Roni Ariyanto, Manahati Lestusen, Ryan Wiradinata, Izmy Hatuwe, Ahmad Nufiandani, Aleksandar Rakic.

Komentari Artikel Ini