[VIDEO] CUPLIKAN GOL Tottenham Hotspur 3-1 Southampton: Bukan Kemenangan Sulit

Tottenham Hotspur unggul tiga gol terlebih dulu melalui Harry Kane, Lucas Moura dan Son Heung-min dan Southampton baru bisa membalas satu gol di masa injury time babak kedua melalui Charlie Austin.

Sepakbola.com, London –¬†Tottenham Hotspur mengandaskan perlawanan Southampton pada pertandingan pekan ke-15 Liga Inggris. Bertanding di Wembley, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB, Harry Kane dkk menang dengan skor 3-1.

Mengumpulkan 33 poin membawa Tottenham Hotspur ke peringkat ketiga, menggeser Chelsea dan Arsenal yang tak mendapatkan poin maksimal. Sementara Southampton berada di zona merah, peringkat 18, dengan sembilan poin.

Tottenham Hotspur bisa unggul cepat sebelum pertandingan berjalan 10 menit. Para pemain Soton tak bereaksi dengan bagus saat Christian Eriksen mengirim umpan silang mendatar dari sayap kiri. Harry Kane yang bergerak ke mulut gawang dengan mudah tinggal mencocor bola masuk ke gawang dari jarak sangat dekat.

Gol Kane (9′)

 

Tim tamu berusaha menyamakan kedudukan melalui aksi Pierre-Emile Hojbjerg dan Stuart Armstrong pada menit ke-26. Upaya pertama dari Hojbjerg membentur mistar dan Armstrong gagal memanfaatkan bola rebound karena melenceng.

Son Heung-min nyaris menggandakan keunggulan di menit 32. Ia melakukan sebuah tendangan akurat dari pinggir kotak penalti. Sayang, kiper Alex McCarthy masih bisa menepis bola yang mengarah ke sudut atas gawangnya. Skor Tottenham Hotspur 1-0 Southampton bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Tottenham kembali mencetak gol cepat enam menit pasca restart. Kali gol dicetak oleh Lucas Moura. Ia bereaksi dengan cepat menyambar bola rebound dan membawa tuan rumah unggul 2-0.

Empat menit setelah gol Lucas, giliran Son yang masuk papan skor. Ia dengan mudah menceploskan bola ke gawang dari jarak dekat memanfaatkan umpan silang datar yang dilepaskan Kane menuju mulut gawang. Kemenangan Tottenham di depan mata.

Gol Son (55′)

 

Soton akhirnya bisa mencetak gol hiburan saat pertandingan sudah masuk masa injury time. Steven Davis membuat umpan lambung cerdik kepada Charlie Austin yang berlari melepaskan diri dari jebakan offside. Tanpa kesalahan Austin menaklukkan kiper Hugo Lloris. Dan skor Tottenham Hotspur 3-1 Southampton mengakhiri pertandingan.

Gol Austin (90+3′)

 

Video cuplikan gol Tottenham Hotspur vs Southampton

Susunan pemain Tottenham Hotspur vs Southampton

Tottenham Hotspur XI (4 – 2 – 3 – 1): 1-Lloris; 2-Trippier, 21-Foyth, 4-Alderweireld, 3-Rose; 15-Dier, 8-Winks; 27-Lucas, 23-Eriksen, 7-Son; 10-Kane

Southampton XI (4 – 2 – 3 – 1): 1-McCarthy; 2-Soares, 3-Yoshida, 5-Stephens, 33-Targett; 8-Davis, 23-Hojbjerg; 16-Ward-Prowse, 22-Redmond, 17-Armstrong; 20-Gabbiadini

Komentari Artikel Ini