[VIDEO] CUPLIKAN GOL Watford 1-2 Manchester City: Menjauh Dari Kejaran Liverpool

Leroy Sane dan Riyad Mahrez membawa Manchester City unggul dua gol sebelum Abdoulaye Doucouré memperkecil jarak skor untuk Watford menjelang pertandingan berakhir.

Sepakbola.com, Watford – Manchester City mendpatkan perlawanan sengit saat bertandang ke markas Watford dalam lanjutan pekan ke-15 Premier League, Rabu (5/12/2018) dini hari WIB. Meski demikian, Cityzens tetap menang 2-1 dan menjauh untuk sementara dari kejaran Liverpol.

Hasil ini membuat City nyaman di puncak klasemen sementara dan kini unggul lima poin dari Liverpool yang baru akan bermain esok. Sementara itu kekalahan ini membuat Watford tertahan di posisi 11 klasemen.

Pep Guardiola kembali membuat keputusan menarik di laga ini. Manajer asal Spanyol itu lagi-lagi tak memasang Sergio Aguero. Sebagai gantinya, Pep memasang Gabriel Jesus di posisi ujung tombak City pada laga ini.

Seperti yang selalu mereka peragakan, Manchester City tampil mendominasi di pertandingan ini. Lini tengah City yang dipimpin gelandang senior, Fernandinho begitu dominan dalam setiap duel-duel yang terjadi.

Leroy Sane nyaris membawa City unggul di menit ke-11. Sayang sekali tembakan kaki kiri pemain asal Jerman itu masih bisa diselamatkan oleh kiper gaek yang dimiliki Watford, Ben Foster.

Watford bukannya tanpa perlawanan, beberapa kali tim berjuluk The Hornets itu juga sempat membuat lini belakang City kerepotan. Namun, sedikit peluang yang mereka dapat itu belum bisa berbuah gol.

Pada menit ke-40, Manchester City akhirnya memecah kebuntuan di laga ini melalui gol dari Leroy Sane. Memanfaatkan umpan dari Riyad Mahrez, Sane dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang Watford.

 

Di lima menit terakhir babak pertama, Manchester City sebenarnya sempat memiliki peluang. Namun, hingga jeda babak pertama skor 0-1 untuk keunggulan sang tamu tetap bertahan.

Di babak kedua, Watford mengusung misi untuk mengejar ketertingagalan. Beragam strategi baru tentu sudah diberikan Javi Garcia saat jeda babak pertama lalu.

Namun, sebelum Watford bisa bangkit, Manchester City sudah bisa mencetak gol lagi pada menit ke-51. Berawal dari gerakan jenius dari Gabriel Jesus, Riyad Mahrez yang sama sekali tak terkawal dengan mudah memasukkan bola ke dalam gawang.

 

Komentari Artikel Ini