[VIDEO] CUPLIKAN GOL West Ham 3-1 Cardiff City: The Hammers Dekati 10 Besar

Dua gol Lucas Perez dan satu gol Michail Antonio membawa West Ham United unggul tiga gol dan Cardiff City hanya bisa membalas melalui satu gol Josh Murphy.

Sepakbola.com, London – West Ham United berhasil meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu tim promosi, Cardiff City dalam laga pekan ke-15 Pramier League, Rabu (5/12/2018) dini hari WIB. Dalam laga yang digelar di London Stadium ini The Hammers menang dengan skor 3-1.

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat West Ham mendekati posisi 10 besar. Saat ini West Ham ada di posisi 11 klasemen dengan raihan 18 poin. Sementara itu Cardiff berpeluang besar kembali turun ke zona degradasi.

Menghadapi Cardiff City yang masih terpaku di posisi 16 klasemen sementara membuat West Ham tampil percaya diri. Tim asuhan Manuel Pellegrini berani melalukan penguasaan bola dengan persentase yang cukup tinggi di pertandingan ini.

Setelah sempat beberapa kali mengancam pertahanan Cardiff, peluang on target pertama West Ham di laga ini tercipta di menit ke-16. Sayang sekali upaya tembakan yang dilakukan Marko Arnautovic masih bisa dihentikan Neil Etheridge.

Sempat berada dalam tekanan tuan rumah di awal babak pertama, Cardiff City mencoba keluar dan balik menekan. Beberapa kali tim asal Wales ini memiliki peluang. Bahkan di menit ke-35, Cardiff mendapatkan hadiah penalti setelah Marko Arnautovic melakukan pelanggaran di area terlarang.

Namun, sangat disayangkan, Joe Ralls yang maju sebagai algojo gagal mengeksekusi penalti ini dengan baik. Tembakan Ralls masih bisa diselamatkan oleh kiper West Ham, Lukasz Fabianski.

 

Cardiff gagal memanfaatkan peluang emas yang mereka miliki. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan masih sama kuat 0-0.

Di 10 menit babak kedua, Cardiff City seperti kehilangan fokus. Dalam jangka waktu tersebut, pasukan Neil Warnock kebobolan sebanyak dua kali oleh pemain yang sama yakni, Lucas Perez.

Gol pertama Perez di laga ini tercipta di menit ke-49. Menerima umpan terobosan dari Robert Snodgrass, mantan pemain Arsenal ini menaklukan Neil Etheridge dengan tendangan kaki kiri yang terukur.

Gol pertama Perez

 

Lima menit kemudian tepatnya pada menit ke-54, Perez berhasil mencetak gol keduanya di laga ini. Kali ini pemain yang menjadi pemberi assist untuk gol kedua Perez adalah Arthur Masuaku.

Gol kedua Perez

 

Di sisa babak kedua, para pemain Cardiff City seakan kehilangan motivasi untuk bermain di laga ini, apalagi ketika di menit ke-61 mereka kembali kebobolan. Kali ini tandukan khas dari Michail Antonio yang memaksa Neil Etheridge memungut bola untuk ketiga kali dari dalam gawangnya di laga ini.

Gol Antonio

 

Cardiff City sempat memperkecil ketertinggalan di menit kelima injury time babak kedua melalui Josh Murphy. Namun, gol itu tentu sangat telat bagi The Bluebirds. Hingga pertandingan usai kedudukan 3-1 untuk keunggulan West Ham tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

Gol Murphy

 

Video cuplikan gol West Ham vs Cardiff City

 

Susunan Pemain West Ham vs Cardiff City

West Ham XI: Fabianski; Antonio, Ogbonna, Diop, Masuaku; Noble, Rice, Snodgrass; Chicharito, Arnautovic, Felipe Anderson.

Cadangan: Balbuena, Zabaleta, Carroll, Adrian, Obiang, Perez, Diangana.

Cardiff XI: Etheridge; Manga, Bamba, Morrison, Bennett; Gunnarsson, Arter, Ralls; Camarasa, Paterson, Hoilett.

Cadangan: Peltier, Murphy, Smithies, Reid, Mendez-Laing, Harris, Madine.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini