[VIDEO] CUPLIKAN GOL Wolverhampton 2-1 Chelsea: Singa London Diterkam Serigala

Chelsea mampu unggul melalui Ruben Loftus-Cheek namun Wolverhamton Wanderers membalas dengan dua gol yang diciptakan Raul Jimenez dan Diogo José Teixeira da Silva alias Jota.

Sepakbola.com, Wolverhampton – Wolverhampton berhasil comeback melawan Chelsea saat kedua tim bertemu hari Kamis (6/12/2018) di Molineux Stadium. Gol Loftus-Cheek di babak pertama di balas Salomon Rondon dan Raul Jimenez di babak kedua.

Hasil ini membuat Chelsea tertahan di posisi tiga, mereka beruntung Arsenal bermain imbang melawan Manchester United. Dan Wolverhampton beranjak ke posisi 12 atau naik satu tingkat menyalip West Ham United.

Chelsea langsung menekan dari menit pertama pertandingan, melalui serangan terskema mereka membuat Wolves perlu fokus bertahan. N’Golo Kante langsung memberikan warning dengan peluang yang dia dapat pada menit ke-7.

Walau begitu Chelsea baru bisa mendapat gol pada menit 18 melalui aksi memukau Eden Hazard yang memberikan assist kepada Ruben Loftus-Cheek. Ini menunjukkan Eden Hazard dan Loftus-Cheek memiliki pengertian yang kuat.

Gol Loftus-Cheek (Wolverhampton 0-1 Chelsea)

 

Chelsea terus menekan, ketika Wolves lebih waspada kepada Loftus-Cheek dan Hazard, Jorginho datang memberikan tekanan dari tengah. Serangan Chelsea benar-benar kompleks dan mereka tampak ingin menyisir semua lini.

Wolves akhirnya berhasil mendapat peluang di menit 37, sepakan firsttime Ruben Vinagre membangun momentum bagus. Sepakannya memang berubah menjadi umpan silang, tetapi Matt Doherty ada di sana untuk menyambutnya, sayang peluang ini gagal.

Hazard juga mendapat peluang bagus di menit akhir, bola chip-nya ke Willian hampir membuat bek tuan rumah malu. Beruntung walau pemain Brasil tersebut one-on-one dengan kiper, tetapi serangan ini berhasil di gagalkan.

Memasuki babak kedua ada perubahan yang signifikan dari Wolves, mereka mencoba untuk bermain lebih terbuka dan memberikan tekanan kepada Chelsea. The Blues menyambut ini dan melakukan serangan-serangan tajam ke gawang tuan rumah.

Namun, pada menit 59 Chelsea dikejutkan dengan gol Jimenez. Kerjasamanya dengan Gibbs-White berhasil mengecoh pertahanan Chelsea dan berbuah gol penyeimbang.

Gol Jimenez (Wolverhampton 1-1 Chelsea)

 

Hanya berselang dua menit Wolves menambah kembali golnya dan membalikkan keadaan ketika Diogo Jota berhasil mengkonversi umpan Doherty. Ini kelalaian yang tidak jauh berbeda dari pertahanan Chelsea.

Gol Jota (Wolverhampton 2-1 Chelsea)

 

Sarri merespons dengan memasukkan Olivier Giroud dan Pedro Rodriguez bersamaan, menarik Alvaro Morata dan Willian kemudian dia memasukkan Mateo Kovacic lagi beberapa menit kemudian. Ini cukup riskan karena Sarri menghabiskan semua pergantian pemainnya. Hanya saja, ini tidak banyak merubah permainan. Pertandingan diakhiri skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Video cuplikan gol Wolverhampton vs Chelsea

 

Line-up Wolverhampton vs Chelsea

Wolverhampton (3-4-3): Rui Patricio; Ryan Bennett, Conor Coady, Willy Boly; Matt Doherty, Joao Moutinho, Romain Saiss, Ruben Vinagre; Morgan Gibbs-White, Diogo Jota, Raul Jimenez.

Cadangan: John Ruddy, Kortney Hause, Leander Dendoncker, Ivan Cavaleiro, Helder Costa, Adama Traore, Leo Bonatini.

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Marcos Alonso; Cesc Fabregas, N’Golo Kante, Ruben Loftus-Cheek; Willian, Eden Hazard, Alvaro Morata.

Cadangan: Willy Caballero, David Luiz, Davide Zappacosta, Mateo Kovacic, Jorginho, Pedro, Olivier Giroud.

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini