Wenger Sarankan Zidane Jajal Kerasnya Kompetisi Liga Inggris

Sepakbola.com, Madrid – Zinedine Zidane harus membuat langkah berikut dalam karier kepelatihannya di Premier League, menurut mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Zidane saat ini sedang menganggur sejak memilih untuk meninggalkan Real Madrid musim panas lalu, setelah membimbing klub itu untuk tiga kali berturut-turut memenangkan Liga Champions. Sejak itu, ia sering disebut-sebut sebagai calon pengganti Jose Mourinho di Manchester United.

Agen Zidan sempat menyatakan bahwa pindah ke Inggris bukan merupakan pilihan yang menarik bagi kliennya, namun Wenger yakin bahwa satu-satunya liga yang dapat memberikan tantangan padanya adalah Liga Inggris.

“Jika Anda ingin bekerja di level atas, Anda harus pergi ke Inggris,” kata Wenger beIN Sports.

“Inggris adalah satu-satunya negara di mana enam klub dapat bertempur untuk meraih gelar. Di negara lain, Anda biasanya dapat mengatakan siapa yang akan menjadi juara pada bulan Desember,” tambahnya.

“Zinedine berada dalam situasi yang rumit karena dia berada di klub terbesar di dunia, dan dia hanya bisa pergi ke klub terbesar kedua di dunia. Itu berarti dia berada di persimpangan jalan. Pilihannya antara dua, yaitu dia masuk ke proyek jangka panjang dan berkontribusi pada pembangunan klub, atau dia kembali ke klub yang mampu memenangkan Liga Champions,” lanjutnya.

Wenger juga tidak memiliki pekerjaan sejak musim panas lalu, ketika ia mengakhiri hubungan 22 tahunnya dengan Arsenal setelah memenangkan tiga gelar Premier League dan tujuh Piala FA.

Setelah ditinggal oleh Wenger, Arsenal mulai menjalani era baru di bawah bimbingan Unai Emery. Sejauh ini, Arsenal tampak menjanjikan sebagai sebuah tim, di mana mereka mampu bersaing memperebutkan posisi empat besar dan menunjukkan rentetan hasil tak terkalahkan.

Sementara itu, Real Madrid di sisi lain menderita sejak ditinggal oleh Zinedine Zidane. Klub Spanyol itu baru saja mengalami kekalahan kandang terburuk mereka di Liga Champions, saat mereka takluk dengan skor 3-0 atas CSKA Moskow di Santiago Bernabeu. (Sumber: ESPN)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini