16 Besar Liga Champions: Bayern Munchen Tanpa Thomas Muller Di Kedua Leg Lawan Liverpool

Sepakbola.com, Munich – Pemain depan Bayern Munchen Thomas Muller dapat hukuman bertanding untuk kedua leg babak 16 besar Liga Champions melawan Liverpool.

Muller mendapatkan kartu merah di pertandingan fase grup terakhir Bayern pada Desember lalu. Ia melakukan pelanggaran berat dengan mengangkat kakinya terlalu tinggi dan menghantam bagian belakang kepala bek Ajax Nicolas Tagliafico.

Setelah pertandingan, Muller memposting permintaan maaf di akun Twitter-nya yang berbunyi: “Saya sangat menyesal atas apa yang terjadi kemarin. Itu tidak disengaja. Segera sembuh.”

Tagliafico mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan di menit ke-95, Ajax pun mengklaim hasil imbang 3-3. Kedua tim yang tak pernah kalah selama fase grup, sudah pasti lolos sebagai wakil Grup E, dengan Bayern sebagai juara grup.

Muller baru mencetak empat gol dalam 16 penampilannya Bundesliga musim ini, dan belum menemukan gol di kompetisi Eropa sejak menorehkan brace di pertandingan lawan Besiktas pada Februari tahun lalu.

Bayern akan bertandang ke Anfield untuk menjalani pertandingan leg pertama melawan Liverpool pada 20 Februari, dan setelah itu Liverpool akan bertandang ke Allianz Arena pada 14 Maret.

Liverpool telah menderita dua kekalahan belakangan ini, dan tersingkir dari kompetisi Piala FA. Namun manajer Jurgen Klopp mengklaim bahwa Liverpool akan menjalani paruh kedua musim ini dengan fokus yang tidak berkurang.

“Setiap tahun tetap sama. Tahun lalu kami berjuang untuk bisa lolos ke Liga Champions, semuanya baik-baik saja, dan lantas Chelsea berhasil bangkit untuk membuat persaingan menjadi sangat sulit pada bagian akhir. Itu hanya hal normal,” ujar Klopp.

“Kami harus tetap fokus sepenuhnya. Sejauh ini cukup mudah bagi kami untuk tetap fokus. Itulah yang harus kami tunjukkan lagi. Tidak ada pertandingan di Premier League di mana kami dapat menghitung tiga poin sebelum kami memainkan pertandingan. Saya suka itu,” pungkas manajer asal Jerman tersebut. (Sumber: Four Four Two)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini