24 Pesepakbola Muda lndonesia Dikirim Latihan Ke Inggris

Para pemain muda akan berlatih di bawah panduan mantan gelandang Chelsea Dennis Wise yang berperan sebagai Direktur Teknis.

Sepakbola.com, Jakarta – PSSI  akan  memberangkatkan 24 pesepakbo|a lndonesia usia di bawah 16 tahun (U-16) ke lnggris pada 15 Januari 2018 mendatang. Para pemain ini merupakan hasil seleksi dari program Elite Pro Academy yang telah benangsung sejak akhir tahun 2018 lalu. Ini merupakan kerja sama dengan Super Soccer TV.

Program Garuda Select ini memberikan peluang bagi anak-anak muda berbakat Indonesia mendapatkan beasiswa untuk berlatih sepak bola di Eropa, dimana peserta yang terseleksi akan mendapatkan bimbingan pelatih-pelatih profesional. 

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menyatakan, program kerja sama ini menjadi salah satu upaya Federasi untuk mengembangkan sepak bola Indonesia. Lewat program ini, para pemain muda mendapat kesempatan mendapat pengalaman dan belajar dari sepak bola Eropa. 

“Program Garuda Select akan memberikan banyak manfaat bagi pemain muda untuk belajar dan mendapatkan pelatihan intensif secara profesional.” kata Joko. 

Dalam program perdana Garuda Select ini, para pemain yang terseleksi akan beriatih di Inggris dengan bimbingan pelatih-pelatih profesional di bawah panduan Direktur Teknis Dennis Wise serta dibantu Des Walker sebagai Pelatih Kepala. 

Selain itu, mereka juga berkesempatan mendalami ilmu Sport Science dan kepelatihan dasar sepak bola profesional di bawah naungan Federasi Sepak bola Inggris (FA). Mereka juga akan berlaga dengan berkompetisi melawan klub profesional di Inggris yang setara setiap minggunya. 

“Program ini memberikan kesempatan sebesar-besamya bagi anak-anak muda berbakat di Indonesia bertumbuh-kembang menjadi lebih dari sekadar pemain sepak bola. Dalam hal ini anak-anak juga dituntut untuk menumbuhkan jiwa profesionalisme sebagai pemain sepak bola profesional yang siap menghadapi tantangan dan persaingan di level dunia,” ungkap Dennis.

Empat pelatih yang turut mendampingi Garuda Select adalah Bima Sakti, Gde Mahatma, Ilham Romadona, dan Sopian Hadi.

Daftar 24 Pemain Garuda Select

1. Ahludz Dzikri 

2. Risky Muhammad Sudirman 

3. Ernando Ary Sutaryadi 

4. Amiruddin Bagas Kaffa 

5. Kartika Vedhayanto 

6. Liba Valentino

 7. Yudha Febrian 

8. Reza Fauzan 

9. Komang Teguh Trisnanda 

10. Fadhila Nurrachman 

11. Vito Redi Candra 

12. M. Salman Alfarizi 

13. Brylian Aldama 

14. David Maulana 

15. Sandy Arta Samosir 

16. Alif Zaelani 

17. Andre Oktaviansyah 

18. Braif Fatari 

19. Mochamad Supriadi 

20. M Fajar Faturrahman 

21. Yadi Mulyadi 

22. Amiruddin Bagus Kahfi 

23. Sutan Diego Zico 

24. Amannar Abdillah.

Komentari Artikel Ini