Brighton 0-1 Liverpool: 5 Poin Penting Dari Kemenangan The Reds

Sepakbola.com – Liverpool kembali ke jalur kemenangan saat bertamu ke markas Brighton & Hove Alibon, Sabtu (12/1/2019) malam. Mohamed Salah lagi-lagi jadi faktor pembeda untuk The Reds.

Sama seperti yang ia lakukan saat Liverpool menjamu Brighton pada pertemuan pertama musim ini di Anfield, penyerang sayap No. 11 itu memecah kebuntuan di Amex Stadium guna mempersembahkan kemenangan The Reds atas The Seagulls.

Dengan kecepatan dan tekniknya, Salah mengecoh bek lawan guna menusuk ke dalam kotak penalti. Namun ia gagal menyelesaikan peluang karena terjatuh akibat dilanggar, wasit menunjuk titik putih.

Salah sendiri yang menjadi algojo dan sukses mencetak gol tunggal di laga ini. Pasukan Jurgen Klopp pun masih menguasai puncak klasemen dengan keunggulan tujuh poin bersih atas Manchester City, yang baru bertanding Selasa (15/1/2019) dini hari WIB.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Brighton 0-1 Liverpool: Penalti Amankan 3 Poin The Reds

Berikut lima poin penting dari kemenangan Liverpool atas Brighton:

Rekor Klopp berlanjut

‘Segera bangkit’ adalah ungkapan yang sering digunakan Klopp ketika membahas perlunya merespon kekalahan secara positif.

Dan Liverpool benar-benar melakukannya di Premier League bersama manajer asal Jerman itu. Faktanya, Klopp punya rekor tak pernah kalah dua kali beruntun di Liga Inggris selama melatih raksasa Merseyside.

16-0-0

Liverpool melanjutkan catatan sempurnanya jika menghadapi tim-tim di luar lima besar musim ini.

Sebelum bertanding di Amex, The Reds memenangkan 15 pertemuan lawan mereka dan penalti Salah menambah catatan apik itu jadi 16 laga.

Fabinho ciamik

Dengan absennya Dejan Lovren dan Joe Gomez serta Joel Matip yang belum cukup bugar setelah menepi sebulan, Klopp menempatkan Fabinho sebagai bek tengah.

Pemain yang biasa berperan sebagai bek kanan di tim nasional Brasil itu, mengeluarkan penampilan apik dalam peran yang asing baginya, persis seperti saat lawan Wolves di babak ketiga Piala FA.

Bersama Virgil van Dijk, Fabinho berhasil memenangkan duel bola-bola atas lawan Glenn Murray dan Jurgen Locadia.

Fabinho juga membuat blok sempurna saat menggagalkan peluang Pascal Gross, tak lama setelah penalti Salah.

Mo Salah teratas lagi

Salah enggan menyerahkan Sepatu Emasnya begitu saja ke peman lain. Eksekusi penaltinya ke gawang Brighton menjadi gol ke-14 Salah di Premier League musim ini, dan kembali ke urutan teratas daftar top skorer bersama Harry Kane dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Selain itu, Salah telah mencetak sembilan gol pembuka di Liga Inggris musim ini atau lebih banyak tiga dari pemain manapun.

Pencapaian khusus Mane dan Van Dijk

Ada pencapaian khusus untuk dua pemain Liverpool saat lawan Brighton. Sadio Mane memainkan laga ke-100 untuk The Reds, sementara Van Dijk mencatat laga ke-50. Sejauh ini keduanya terus menjadi elemen penting bagi Si Merah.

(Sumber: Liverpoolfc.com)

Komentari Artikel Ini