3 Pemain Bertahan Yang Wajib Dikejar Manchester United

Sepakbola.com, Manchester – Manchester United telah menunjukkan betapa bagusnya kualitas mereka yang sebenarnya, setelah memenangkan empat pertandingan secara beruntun di bawah manajer caretaker Ole Gunnar Solskjaer.

Kepergian Jose Mourinho dari Old Trafford tampaknya telah membawa revolusi baru dalam cara para pemain mengekspresikan diri mereka di lapangan. Namun, tidak dapat disangkal bahwa pertahanan United belum terlihat sepenuhnya kokoh.

Statistik yang mengkhawatirkan adalah mereka hanya mampu menciptakan tiga clean sheet di Premier League musim ini. Performa tak konsisten dari bek tengah Phil Jones, Chris Smalling dan bek kanan Antonio Valencia adalah alasan utama di balik ini.

Dan dengan bursa transfer Januari yang terbuka, berikut adalah tiga pemain yang harus dikejar Setan Merah untuk memperkuat skuat mereka.

Milan Skriniar (Inter Milan)

Milan Skriniar Inter Milan

Milan Skriniar adalah salah satu pilihan terbaik untuk pusat pertahanan United. Kontraknya di Inter berjalan hingga 2022 dan nilai pasarnya saat ini adalah 60 juta euro, tetapi jika Manchester United bisa memenuhi harga itu, maka Skriniar bisa menjadi pemain mereka pada akhir Januari.

Skriniar mampu tampil terampil dan tangguh di lini pertahanan. Dia juga masih belum berada di masa puncaknya, karena dia baru berusia 23 tahun. Ada rumor yang menyatakan bahwa Inter akan menjual Skriniar jika mereka mendapatkan harga yang tepat dan manajemen United perlu bertindak sangat cepat.

Kalidou Koulibaly (Napoli)

Bek Tangguh Napoli Kalidou Koulibaly

Pemain tengah Kalidou Koulibaly baru-baru ini menjadi berita karena dikeluarkan dari lapangan setelah bereaksi terhadap teriakan rasis yang diarahkan kepadanya. Dia adalah bek tengah yang solid dan memiliki fisik yang dapat memenuhi tuntutan Premier League. Ia harus diakuisisi oleh United sesegera mungkin.

Kontrak Koulibaly di Napoli berjalan hingga 2023, tetapi jika Manchester United dapat memenuhi nilai pasarnya yang saat ini sebesar 70 juta euro, maka tentunya klub yang bermarkas di Stadio San Paolo tidak akan ragu untuk menjualnya.

Ivan Perisic (Inter Milan)

Pemain sayap kiri asal Kroasia dan bintang Piala Dunia ini adalah salah satu target utama mantan manajer United Jose Mourinho di bursa transfer musim panas lalu. Namun, kesepakatan itu gagal dan tidak ada hasilnya. Jika United sekarang dapat memenuhi harga pasarnya yang sebesar 40 juta euro, maka tentunya Perisic dapat bergabung ke Old Trafford.

Keuntungan bagi Manchester United jika mendapatkan Perisic adalah ia juga bisa bermain sebagai pemain sayap kanan dan gelandang serang. Dia adalah seseorang yang bisa mengirim umpan silang ke kotak penalti, dan memberikan banyak bantuan kepada Romelu Lukaku dan Marcus Rashford. (Sumber: Sportskeeda)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini