Alasan Arsenal Tak Bisa Beli Pemain Di Bursa Transfer Januari

Sepakbola.com, London – Unai Emery mengakui bahwa Arsenal tidak punya uang untuk dibelanjakan pada bursa transfer Januari dan mereka hanya bisa mengejar kesepakatan pinjaman hingga musim panas mendatang.

Manajer The Gunners itu ingin mendapatkan satu atau dua pemain tambahan bulan ini, khususnya bek tengah dan pemain sayap, tetapi opsi mereka di pasar transfer dibatasi oleh anggaran yang terbatas.

Arsenal menghabiskan 71,4 juta pounds musim panas lalu untuk mendatangkan lima pemain baru, termasuk Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund dengan harga 56 juta pounds. Oleh karena itu, Emery mengakui pekan ini bahwa klubnya tak memiliki dana besar untuk bursa transfer Januari.

“Kami tidak bisa mendatangkan pemain secara permanen. Kami hanya bisa meminjam pemain. Hanya pemain pinjaman,” ujarnya.

Saat ini Arsenal tertarik untuk mendatangkan pemain Barcelona Denis Suarez, namun pembicaraan mereka dengan klub Spanyol itu telah mencapai jalan buntu. Barcelona menuntut harga sebesar 20 juta pounds untuk Suarez, dan tak ingin melepas pemain itu dengan status pinjaman.

“Saya tidak tahu situasinya sekarang. Kami hanya dapat membeli pemain pada akhir musim. Saya tahu klub sedang mengupayakan kemungkinan pemain mana yang dapat membantu kami untuk saat ini,” tambah Emery.

Tentang Ever Banega, yang kontraknya dengan Sevilla akan berakhir pada musim panas mendatang, Emery mengatakan: “Saya kenal pemain itu dan dia pemain yang sangat bagus. Saya tidak bisa memberi tahu Anda lebih banyak lagi.”

Manajemen Arsenal dilaporkan ingin memangkas tagihan gaji yang membengkak dengan melepas Aaron Ramsey pada akhir musim ini. Gelandang asal Wales itu sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan Juventus, tetapi Emery menegaskan bahwa Ramsey cukup fokus untuk menjadi bagian di pertandingan melawan West Ham United akhir pekan ini.

“Pembicaraan terakhir saya dengannya sangat penting. Kami berdua berbicara tentang situasinya. Responnya sangat baik, begitu juga performanya. Ketika saya melihat setiap pemain dan mereka berlatih seperti Aaron minggu ini, saya merasa tenang menghadapi pertandingan berikutnya karena semua pemain fokus,” pungkas manajer asal Spanyol itu. (Sumber: Standard)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini