Balotelli Segera Kembali Ke Premier League?

Sepakbola.com, Manchester – Penyerang kontroversial Mario Balotelli berpotensi membuat kejutan dengan kembali berlaga di Liga Inggris, kali ini bersama Newcastle United.

Pemain asal Italia yang kerap bermasalah ini dikabarkan telah diasingkan dari tempat latihan Nice. Namun keputusan yang diambil pelatih Patrick Vieira ini tidak ada hubungannya dengan perilaku Balotelli, melainkan karena dia belum memberikan komitmen masa depannya untuk klub Ligue 1 tersebut.

Dan menurut laporan dari media Italia, manajer Newcastle Rafa Benitez ingin membawanya kembali ke Inggris. Premier League bukan hal baru baginya, karena pernah membela Manchester City dan Liverpool.

Newcastle membutuhkan lebih banyak striker saat ini dan mereka melihat atribut yang dimiliki Balotelli bisa menjadi jawaban untuk menyelesaikan masalah lini depan mereka yang kurang produktif.

Vieira dan Nice tidak akan menghalanginya jika Newcastle ingin mendapatkan jasanya. Nice juga kurang bersemangat kepada Balotelli, padahal musim lalu dia tampil cukup impresif dengan menyumbangkan 18 gol dari 26 pertandingan.

“Saya telah memberi Mario hari libur tambahan untuk memikirkan masa depannya dan apa yang ingin dia lakukan,” kata Vieira dikutip dari mirror.co.uk (4/1).

“Dia terikat kontrak di sini dan semuanya masih mungkin, kita bisa mencapai kesepakatan bersama, siapa tahu,”

“Soal Mario, saya ingin menjawab kembali, atau hanya menekan dia atau menyudutkannya. Tapi saya tidak bisa, karena saya bukan lagi seorang pemain,”

“Saya tidak ingin mengatakan sesuatu yang akan saya sesali. Saya berusaha bersikap konstruktif dalam komentar saya kepadanya,” tegas Viera.

Musim ini Balotelli sudah bermain di sembilan pertandingan untuk Nice di ajang Ligue 1. Namun dari kesempatan itu dia belum menyumbangkan satu golpun. (Sumber: mirror.co.uk)

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini