Bersama Solskjaer, Pogba Mengaku Kembali Nikmati Sepak Bola

Sepakbola.com, Manchester – Paul Pogba mengakui mulai menikmati permainan sepak bolanya lagi, setelah Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Jose Mourinho di kursi manajer Manchester United.

Meskipun menjadi pemenang Piala Dunia dan sempat menjadi pemain termahal sejagad, gelandang asal Prancis itu kesulitan mendapatkan performa terbaiknya di bawah arahan Mourinho.

Penurunan performa dan konflik dengan sang manajer membuat Pogba senantiasa menjadi kambing hitam dalam kesulitan Manchester United. Ketidakhadiran dalam tim inti United juga memicu pembicaraan tentang kemungkinannya pindah ke klub lain. Juventus pun sempat disebut siap menampungnya kembali di Serie A.

Namun sejak Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih kendali tim Manchester United pertengahan musim ini, Pogba mengalami peningkatan performa yang sangat pesat. Ia mampu mencatat empat gol dan empat assist pada Desember 2018.

Berbicara tentang kebangkitannya, Pogba mengatakan: “Jelas itu bagus. Sebulan sebelum itu [November], saya tidak banyak bermain, jadi saya hanya ingin kembali ke lapangan, bermain dan menikmatinya. Saya menikmati permainan sepak bola saya sekarang bersama orang-orang di sini.”

Performa Pogba itu telah membuatnya mendapatkan penghargaan Player of the Month untuk Manchester United, berkat torehan gol-golnya dan assist di pertandingan melawan Huddersfield serta Bournemouth.

Diminta untuk memilih gol favoritnya, ia mengatakan: “Saya akan mengatakan sundulan [lawan Bournemouth]. Itu bukan atribut terbaik saya, tapi ya, itu sundulan. Timing-nya tepat dan umpan silang [dari Ander Herrera] juga bagus, jadi itu gol yang bagus.”

Yakin menang lawan Spurs

Pogba absen dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Reading karena mengalami masalah kebugaran, tetapi ia diperkirakan akan kembali fit untuk menjalani pertandingan krusial kontrak Tottenham Hotspur pada akhir pekan ini.

Berbicara tentang pertandingan tersebut, Pogba mengaku percaya diri bahwa timnya bisa keluar sebagai pemenang, dengan mengatakan: “Kami adalah Manchester United, sehingga [menang] harus menjadi hal dasar bagi kami.”

Untuk saat ini, Manchester United masih menempati posisi keenam di klasemen sementara Premier League, dengan raihan 38 poin dari 21 pertandingan. (Sumber: Goal)

PREDIKSI Tottenham Hotspur vs Manchester United: Duel Dua Tim On Fire

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini