Bukan Barcelona, Iniesta Favoritkan Klub Liga Inggris Ini Juara Liga Champions

Sepakbola.com, Barcelona – Legenda Barcelona, Andres Iniesta memilih tim Premier League Liverpool yang saat ini di puncak klasemen sebagai tim yang bisa menjuarai Liga Champions UEFA tahun ini.

Liverpool nyaris memenangkan kompetisi top Eropa musim lalu ketika mereka bertemu raksasa La Liga, Real Madrid di Kiev. Kekalahan klub Merseyside diwarnai dengan kesalahan penjaga gawang Loris Karius, serta kekurangan tim secara keseluruhan.

Malam itu, dunia menyaksikan tim Los Blancos mengangkat trofi Liga Champions ketiga berturut-turut dengan bantuan dua gol Gareth Bale dan gol pembuka Karim Benzema.

Musim ini, tim Jurgen Klopp terlihat lebih baik dari sebelumnya, sekali lagi lolos ke babak 16 besar. Liverpool finis sebagai runner-up di grup mereka di belakang raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain.

Pemenang Liga Champions empat kali, Iniesta sekarang menunjuk finalis tahun lalu sebagai tim yang bisa menantang tim seperti PSG dan Manchester City untuk memenangkan gelar.

Kepada Sport saat diwawancara, dia mengatakan: “Saya selalu ingin menambahkan Liverpool, yang terlihat baik tahun ini. Masalah dengan Liga Champions adalah itu turnamen yang sangat sulit. Satu hari yang buruk dapat membuat Anda tersingkir.”

Mantan bintang Barcelona itu juga berbicara tentang investasi tim besar yang dilakukan City dan PSG saat ini dan apakah itu membuat mereka menjadi favorit.

“Sulit untuk berpikir suatu hari mereka tidak akan mendekati Liga Champions. Tim yang mereka miliki, grup mereka, investasi, pelatih, mereka harus berjuang untuk trofi.”

Iniesta tidak juga meninggalkan mantan klubnya karena dia yakin bahwa Barcelona juga favorit untuk memenangkan Liga Champions.

“Mereka ambisius dan ada dorongan kuat untuk memenangkan segalanya. Setelah itu, ada saat-saat ketika segalanya bisa menjadi lebih baik atau lebih buruk.”

“Tim ini layak mendapatkan lebih banyak Liga Champions daripada yang telah mereka menangkan. Saya berharap musim ini mereka melangkah maju karena dalam beberapa tahun terakhir agak kurang,” tambah Iniesta. (Sumber: sportskeeda.com)

Komentari Artikel Ini