Capello Dukung Napoli dan Klub Serie A Lain Jegal Langkah Juventus

Sepakbola.com, Turin – Pelatih legendaris asal Italia, Fabio Capello mendorong Napoli dan beberapa tim lainnya tak menyerah dalam mengejar Juventus dalam perburuan gelar Scudetto musim ini.

Bianconeri telah memonopoli Serie A dalam tujuh musim terakhir dimana Juve selalu berhasil keluar sebagai juara. Di musim ini hal itu berpeluang besar kembali terulang. Hingga pekan ke-19 Serie A musim ini Juventus masih ada di puncak klasemen sementara, mengoleksi 53 poin dan masih belum terkalahkan.

Napoli sendiri ada di posisi kedua klasemen sementara. Sejauh ini tim asuhan Carlo Ancelotti itu memiliki 44 poin atau berjarak sembilan poin dari Juventus.

“Saya tidak setuju, lihat poin yang tersedia,” Capello bersikeras dalam wawancara dengan Il Messaggero mengenai anggapan bahwa Juventus tak akan mengalami kesulitan dalam meraih gelar juara di Serie A musim ini.

“Mereka yang mengejar Juventus tidak boleh menyerah, Napoli dan yang lainnya. Para penggemar sudah terbiasa dengan hal itu, Bianconeri telah mendominasi selama tujuh tahun, tetapi semangatnya masih ada.”

“Di Milan (Inter Milan dan AC Milan) bahkan telah tumbuh,” tandas pelatih yang juga sempat menukangi Juventus selama beberapa musim itu.

Juventus dan tim Italia lainnya kini tengah menjalani liburan musim dingin. Juve akan kembali beraksi di ajang Coppa Italia dengan bertandang ke markas sesama tim Serie A, Bologna, pada 13 Januari mendatang. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini