Catatan Pekan 21 Liga Inggris: Mood Booster Dari Manchester City

Manchester City kini terpaut empat poin dari Liverpool yang memimpin klasemen Pekan ke-21 Liga Inggris 2018-2019.

Sepakbola.com – Matchday ke-21, yang dimainkan di awal tahun 2019, menjadi pekan penting dalam persaingan papan atas Liga Inggris. Manchester City berhasil mengalahkan Liverpool untuk memangkas jarak poin dari tujuh menjadi empat.

Tak hanya Manchester City yang gembira dengan kemenangan di Etihad Stadium, tim-tim lain seperti Tottenham Hotspur juga ikut bersorak. Kekalahan Liverpool juga menjadi semacam pendongkrak motivasi alias mood booster bagi tim-tim Premier League untuk menghambat laju sang pemuncak klasemen.

Pekan ke-21 juga diwarnai beberapa catatan mengesankan di antaranya hujan gol di pertandingan babak pertama Bournemouth vs Watford hingga rekor apik gol tembakan jarak jauh Christian Eriksen. Berikut fakta-fakta dan statistik menarik pekan 21 Liga Inggris yang bersumber dari situs resmi PremierLeague.

Klasemen Liga Inggris 4 Januari 2019: Liverpool Tak Nyaman Lagi Di Puncak

Everton 0-1 Leicester City

Leicester City telah memenangi lima dari enam pertandingan Premier League terakhir yang digelar di tahun baru. Satu pertandingan sisanya berakhir imbang.

Catatan Pekan 21 Liga Inggris

Arsenal 4-1 Fulham

Arsenal telah mendapatkan 10 gol dari pemain pengganti di Premier League musim ini. Catatan tersebut menjadi yang tertinggi ketimbang tim-tim lain.

Catatan Pekan 21 Liga Inggris

 

Cardiff City 0-3 Tottenham Hotspur

Christian Eriksen telah mencetak 19 gol dari luar kotak penalti sejak menjalani debut di Premier League pada September 2013. Tak ada pemain lain yang menyamai catatan Eriksen dalam rentang waktu yang sama.

Catatan Pekan 21 Liga Inggris

AFC Bournemouth 3-3 Watford

Tercipta enam gol pada babak pertama pertandingan Bournemouth vs Watford di Vitality Stadium. Jumlah gol tertinggi dalam 45 menit pertama pertandingan Premier League sejak Southampton 6-1 Aston Villa, Mei 2015.

Catatan Pekan 21 Liga Inggris

 

Chelsea 0-0 Southampton

Kiper Southampton Angus Gunn, usia 22 tahun 346 hari, menjadi penjaga gawang Inggris termuda yang mencatat clean sheet pada pertandingan debut di Premier League setelah Ben Amos (21 tahun 295 hari) dalam laga Manchester United vs Stoke City, Januari 2012.

Catatan Pekan 21 Liga Inggris

Huddersfield Town 1-2 Burnley

Ashley Barnes telah terlibat langsung dalam tiga gol dari empat pertandingan terakhir Burnley di Liga Inggris, dua gol dan satu assist. Meningkat pesat ketimbang dua gol dalam 18 pertandingan Burnley sebelumnya.

Catatan Pekan 21 Liga Inggris

 

West Ham United 2-2 Brighton & Hove Albion

Hanya ada jarak 125 detik antara gol pembuka Dale Stephen dan gol kedua yang dicetak Shane Duffy untuk membawa Brighton unggul 2-0. Dan hanya berjarak 131 detik antara dua gol Marko Arnautovic yang menjadi penyeimbang skor untuk West Ham.

Catatan Pekan 21 Liga Inggris

Wolverhampton Wanderers 0-2 Crystal Palace

Sejak musim 2017-2018, Wilfried Zaha telah mendapatkan delapan hadiah penalti di pertandingan Premier League. Minimal dua penalti lebih banyak dari pemain lain dalam periode sama.

Catatan Pekan 21 Liga Inggris

 

Newcastle United 0-2 Manchester United

Romelu Lukaku benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Newcastle United. Ia telah terlibat dalam 11 gol dalam 12 penampilan di Premier League kontra Newcastle United, rinciannya mencetak tujuh gol dan empat assist.

Catatan Pekan 21 Liga Inggris

Manchester City 2-1 Liverpool

Pada pekan ke-21, Manchester City mengakhiri catatan tak terkalahkan Liverpool di Premier League sejak awal musim 2018-2019. Hanya Arsenal (38 pertandingan tak terkalahkan pada 2003/04), Manchester United (24 pertandingan pada 2010/11) dan ManCity (22 pertandingan 2017/18) punya catatan tak terkalahkan sejak awal musim lebih panjang dari Liverpool musim ini.

Komentari Artikel Ini